Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Patroli Kodim Batam Bubarkan Kumpulan Remaja di Alun-alun Engku Putri
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 20-01-2018 | 14:50 WIB
kodim-pembubaran1.jpg Honda-Batam
ajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam melakukan patroli rutin di wilayah Batam. Hal ini dilakukan guna meningkatkan keamanan dan kenyaman untuk masyarakat (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Patroli Kodim 0316/Batam membubarkan kumpulan remaja yang nongkrong di kawasan Alun-alun Engku Putri Batam Center, Jumat (19/1/2018) malam.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana seperti begal, jambret maupun balap liar yang meresahkan masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 0316/Batam, Letkol Inf Edi Widyanto, mengatakan, ini bentuk kerja nyata pihaknya untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Batam.

"Kita terus melakukan patroli untuk meminimalisir hal-hal yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan tim patroli semalam di Engku Putri," ungkap Edi, Sabtu (20/1/2018).

Dijelaskan, pembubaran yang dilakukan itu, karena para remaja yang diduga masih duduk di bangku SMP itu masih berkumpul hingga pukul 00.00 WIB.

"Untuk usia mereka, bukan waktunya lagi untuk berkumpul. Apalagi, mereka berkendara ridak melengkapi keselamatan berlalu lintas, seperti helm. Anggota langsung memerintahkan agar mereka pulang ke rumah masing-masing," jelas Edi.

Edi juga mengimbau pada orangtua, agar bisa mengawasi anak-anaknya. "Peran orangtua sangat diperlukan agar anak-anaknya tidak melakukan hal negatif," pungkas Edi.

Editor: Yudha