Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Optimalkan Kinerja, Pemkab Bintan Bakal Mutasi Sejumlah Kepala OPD
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 20-01-2018 | 13:38 WIB
sekda-bintan-mutasi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantar tersebut, juga dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN RI Aris Windiyanto. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Guna mengoptimalkan kinerja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan kembali akan melakukan mutasi terhadap Kepala OPD di wilayah kerjanya.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Adi Prihantar tersebut, juga dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN RI Aris Windiyanto.

Dalam pemaparannya, Aris menyatakan bahwa saat ini kinerja ASN di setiap daerah tengah menjadi perhatian pemerintah pusat. Usai menyerahkan berkas pertimbangan mutasi jabatan, dirinya sempat menyampaikan apresiasi atas keseriusan Pemerintah Kabupaten Bintan dalam membenahi SDM yang ada.

"Dari regional wilayah XII, Bintan ini yang pertama melengkapi persyaratan dan telah saya serahkan tadi berkas pertimbangan. Tambahan lagi, untuk pensiun tahun ini sudah dipermudah dalam pengurusan administrasinya. Ini minimal membantu memudahkan," kata Aris belum lama ini.

Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh seluruh Kepala OPD di Kabupaten Bintan tersebut, membahas secara rinci manajemen ASN yang baik untuk pengembangan dan kemajuan. Pengelolaan sumber daya dan tenaga yang ada harus mampu dieksplor sesuai kapasitasnya untuk keberhasilan dalam menajalani roda pemerintahan.

Dikesempatan itu, Sekda Bintan, Adi Prihantara menyampaikan harapan terhadap ASN yang ada. Dirinya menginginkan agar ASN yang ada terus berbenah dalam setiap tugas dan fungsi yang diberikan. Jangan sampai karena kerja kita lupa pengangkatan jabatan, tetapi jangan pula karena pengurusan jabatan malah membuat lupa dengan tugas dan kerja.

"Tugas kita ke depan semakin berat. Pemerintah Pusat telah mengharuskan Pegawai Negeri untuk kreatif dalam setiap tugas yang diemban. Prinsipnya supaya kinerja yang dihasilkan bisa lebih optimal dan berhasil sesuai harapan." timpa Adi.

Editor: Yudha