Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danrem 033/WP Ajak Seluruh FKPD di Kepri Bersinergi Bangun Kedaulatan NKRI
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 19-01-2018 | 13:26 WIB
danrem-silaturahmi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Acara silaturahmi Danrem 033 WP. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema mengajak seluruh stakholder serta komponen masyarakat Kepulauan Riau untuk selalu bersinergi dalam membangun kedaulatan NKRI.

Hal itu disampaikan pada acara Silahturahmi Danrem 033 /WP dengan FKPD Provinsi, Kabupaten, Kota serta segenap komponen bangsa Wilayah Kepulauan Riau di Aula Makorem Tanjungpinang, Jumat (19/1/2018).

Komandan Korem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema mengatakan acara ini adalah penjabaran dari bagaimana pihaknya merekatkan tali silaturahmi, dan memantapkan kebersamaan serta sinergitas yang sangat dibutuhkan sesuai nawacita Presiden Republik Indonesia yaitu gotong royong.

"Gotong royong inikan awalnya bagaimana kita bersilaturahim apalagi dalam agama silaturahmi ini adalah iman yang hakiki," ujar Gabriel.

Gabriel menjelaskan, nuansa kemesraan sebagai pilar tercermin pada hari ini. Selama kegiatan acara ini merupakan silahturahmi seluruh unsur pimpinan yang ada di Kepulauan Riau. Sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.

"Selain itu acara ini dilaksanakan sehubungan dengan tentunya kita tau mengawali tahun baru perlu kita perkuat silahturahmi," katanya.

Selain itu, acara ini juga sebagai ucapan syukur dari dirinya, setelah memimpin sebagai Danrem 033 WP ini pangkatnya menjadi Brigadir Jenderal.

"Kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari doa seluruh bapak-bapak sekalian. Saya terinspirasi dengan Kapolda Kepri, karena beliau wawasannya sangat luas sekali, dengan menggunakan telpon saja kami ini sudah seperti akrab sekali," ucapnya

Menurutnya sinergitas bukan hanya untuk TNI dan Polri saja tetapi sinergitas ini mencakup seluruh masyarakat yang sangat luas untuk mewujudkan kebersamaan dalam melaksanakan tugas yang baik.

"Makna kebersamaan ini memang semua kalangan harus melaksanakan tugas kita dengan baik. Dimana TNI dan Polri serta intsansi yang lain memiliki tupoksi tersendiri sehingga marilah kita berkerja secara bersama-sama," paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Wijanardi mengajak seluruh instansi dan lapisan masyarakat jalin kebersamaan, untuk mewujudkan empat pilar dalam mengayomi masyarakat.

"Mari kita yang ada di sini semua bersama-sama untuk berkiprah turut membangun Kepri dengan baik dan dapat menjadi penganyom maayarakat," ucapnya.

Supaya terwujud organinasasi yg dinamanis antara TNI dan Polri serta seluruh stakholder permerintah yang ada di Kepri yang merupakan satu unsur kesatuan RI. Empat pilar diprakasai oleh Danrem mampu kiranya mampu menyeleaaikan masalah, sehingga dapat membangun bangsa ini dengan baik.

"Mari kita terus membangun sinergitas yang baik antara Polri dan TNI. Agar tercapai tujuan 4 pilar diantaranya, keamanan, ketentranman, dan mewujudkan Akhlak mulia," pungkasnya.

Selain melaksanakan acara silahturahmi ini juga disejalankan dengan acara kenaikan pangkat Danrem 033 Wira Pratama menjadi Brijen TNI Gabriel Lema yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun serta dibarengi dengan penandatanganan MoU Empat pilar bersama pemerintah Kabupaten dan Kota serta UMRAH Tanjungpinang.

Editor: Yudha