Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lakukan Pertemuan dengan Perbankan dan Buruh

Kadin Batam Canangkan 2018 Jadi Tahun Investasi
Oleh : CR-17
Jum\'at | 19-01-2018 | 08:38 WIB
investasi-jadi2.jpg Honda-Batam
Jadi Rajagukguk bersama pengurus Kadin lainnya dalam acara Ramah Tamah Awal Tahun 2018 'Afternoon Tea' dengan Asosiaso perbankan dan Lembaga Keuangan di Aston Hotel & Residence Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau mencanangkan 2018 menjadi tahun investasi, sehingga pertumbuhan ekonomi menjadi lebih baik dan Batam bisa kembali bergairah.

Ketua Kadin Kota Batam, Jadi Rajagukguk, mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya melakukan sosialisasi kepada seluruh stakeholder, salah satunya kalangan perbankan. Perbankan merupakan sektor terpenting untuk menumbuhkan ekonomi.

"Perbankan ini seperti darah, Kadin dan Pemerintah adalah jantungnya untuk memompa darah itu," ujar Jadi dalam acara Ramah Tamah Awal Tahun 2018 'Afternoon Tea' dengan Asosiaso perbankan dan Lembaga Keuangan di Aston Hotel & Residence Batam, Kamis (18/1/2018).

Menurutnya, Kota Batam memiliki pengalaman yang kurang baik pada 2017 yang pertumbuhan ekonominya turun drastis dari tahun sebelumnya.

"Di 2018 kita ingin menjadi tahun yang lebih baik dan semua pihak memiliki satu kepahaman bahwa di tahun ini akan menjadi tahun investasi," ujarnya.

Kadin akan melakukan hal yang maksimal di bidangnya dan pemerintah melakukan pembenahan serta mempercepat perizinan, memangkas birokrasi dan waktu apabila investor ingin menanamkan modalnya di Batam.

"Pemerintah sudah melakukannya yaitu dengan adanya MPP (Mal Pelayanan Publik), output-nya yaitu efisiensi waktu dan biaya," paparnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan berdiskusi dengan organisasi pekerja agar bersama-sama dapat menjaga kondusifitas, sehingga para investor merasa nyaman dan aman menanamkan modalnya di Kota Batam.

"Demonya bisa dikurangi, kalau pun ada demonya saat-saat tertentu saja misalnya ada peringatan hari buruh saja," katanya.

Selain itu, para buruh juga bisa menganti aksi demonya menjadi aktivitas olahraga atau kegiatan kesetiakawanan. Jadi mengatakan pada 2018-2019 merupakan tahun politik dan pihaknya berharap para calon kepala daerah maupun legislatif dapat mengisi masa kampanyenya dengan membicarakan ekonomi dan investasi.

Editor: Udin