Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Mau Diliput Wartawan, Pembahasan Ruli Baloi Kolam Pindah Tempat
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 19-01-2018 | 08:26 WIB
lokasi-rapat-dam-baloi-pindah-dari-i-hotel.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Batam M Rudi, Kepala BP Batam Lukita serta Ketua DPRD Batam Nuryanto bersama Pengusaha PT Alfinky Multi Berkat saat ke luar dari I Hotel Baloi (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rapat dalam polemik masalah penyelesaian rumah liar (Ruli) Dam Baloi, Kecamatan Lubuk Baja batal digelar di I Hotel Baloi, Kamis (18/01/2018) pukul 14.00 Wib.

Hal itu lantaran rapat yang digelar oleh para pengusaha yang mengundang Wali Kota Batam M Rudi, Kepala BP Batam Lukita serta Ketua DPRD Batam Nuryanto itu tidak ingin diliput oleh wartawan yang mengetahui rapat tersebut.

"Pengusaha yang ngundang, BP menghadiri saja. Katanya rapat tertutup," ujar ajudan Kepala BP Batam, saat ditemui di luar lobi I Hotel Baloi.

Saat wartawan masuk ke dalam I Hotel, tampak terlihat Pengusaha PT Alfinky Multi Berkat tengah berbincang-bincang dengan Ketua DPRD Batam, Nuryanto.

Bahkan saat Humas DPRD mengambil foto momen Nuryanto tengah berbincang, pengusaha malah melarang. "Mas jangan diambil," kata pengusaha berkacamata kepada pegawai itu.

Satu persatu pengusaha tampak meninggalkan I Hotel, begitu juga dengan Nuryanto, "katanya pindah tempat," bisik pegawai ke pegawai lainya yang terdengar awak wartawan.

Rapat penyelesaian ruli Baloi Kolam, sebenarnya sudah terlihat janggal. Pasalnya jadwal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam yang di share Kabag Humas Pemko Batam Kamis 18 Januari pukul 14.00 Wib itu, tidak menentukan lokasi.

"Asw, bersama ini disampaikan agenda Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Kamis 18 Januari pukul 13.00 Wib resepsi pernikahan Iratna dan Arul di Asrama Haji Arafah dan pukul 14.00 Wib rapat penyelesaian Dam Baloi. Demikian disampaikan Wassalam," kata Kabg Humas Pemko Batam, Yudi, di media sosial WhatsApp.

Editor: Udin