Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ikuti Rekonstriksi Pembunuhan Istrinya

Alfius Mengaku Kesal dan Sedih Menyaksikan Adegan Pembunuhan Deli Cinta
Oleh : Yosri Nofriadi
Kamis | 18-01-2018 | 19:26 WIB
rekonstruksi-saat-dedi-mencekik-deli-cinta-sihombing-dari-belakang.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Saat Dedi Pebrianto, tersangka pembunuhan istrinya memperagakan aksi kejinya, wajah Alfius tampak memerah dan hanya bisa menahan emosi saat mengikuti rekonstruksi yang memiliki 21 adegan tersebut.(Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Alfius Agustinus (31) turut menyaksikan rekonstruksi pembunuhan istrinya, Deli Cinta Sihombing, yang dilakukan Polsek Batuaji di rumahnya di Perumahan Centra Raya Blok EE nomor 12, Kelurahan Tanjunguncang, Kamis (18/1/2018) siang.

Dalam rekonstruksi tersebut Alfius datang dari Tanjungpinang bersama keluarganya. Saat Dedi Pebrianto, tersangka pembunuhan istrinya, memperagakan aksi kejinya, wajah Alfius tampak memerah dan hanya bisa menahan emosi saat mengikuti rekonstruksi 21 adegan tersebut.

Dalam rokonstruksi tersebut diketahui, Dedi membunuh Deli dengan cara mencekik leher Deli. Kejadian itu terjadi di kamar tidur mereka.

Alfius mengaku kesal dan sedih saat menyaksikan adegan pembunuhan istrinya. "Saya berusaha untuk menahan emosi karena orang ramai, kalau tidak saya mau kasih dia pelajaran lagi," ujar Alfius setelah rekonstruksi selesai.

Sebelumnya, Alfius sudah meluapkan emosinya menampar Dedi saat mereka bertemu di Polsek Batuaji beberapa waktu lalu. Dia berharap agar pelaku dihukum seberat-beratnya sesuai perbuatan kejinya itu.

"Dia telah membunuh istri saya. Gara-gara dia anak saya kehilangan kasih sayang dari ibunya," ujar Alfius.

Terkait motif pembunuhan istrinya, Alfius mengaku tak yakin seperti yang disampaikan Dedi bahwa tak dibayar penuh tarifnya sebagai gigolo. "Kalau memang pelaku mengaku membunuh istri saya karena tarif kencan, polisi harus membuktikanya. Kalau tidak ada buktinya saya tidak yakin. Itukan hanya pengakuan dia saya," ujarnya lagi.

Alfius mengaku, saat ini masih dalam keadaan terguncang akibat kejadian yang menimpa istrinya tersebut. Ditambah lagi dengan kerinduannya pada anak lelakinya yang saat ini diasuh oleh mertuanya atau ibunya Deli. Semenjak Deli meninggal Alfius mengaku jarang bertemu dengan anak semata wayangnya itu.

"Saya bapaknya, tapi tidak boleh melihat anak saya sendiri. Saat ini saya tinggal di Pinang bersama keluarga. Setelah selesai masalah ini saya akan ambil lagi anak saya," harapnya.

Editor: Udin