Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Toko Ditinggal Sebentar, Uang dan Handphone Warga Teluksasah Raib
Oleh : Harjo
Rabu | 17-01-2018 | 18:38 WIB
pencuri-masuk-dari-atap-ruko.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Saat anggota Polsek Bintan Utara datang ke lokasi pencurian di toko aksesoris milik warga Teluksasah (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Setelah sebelumnya sejumlah warga Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam mengeluhkan banyaknya kasus pencurian di daerahnya, kini kejadian serupa kembali terjadi. Namun kali ini pencurinya semakin nekat.

Jika sebelumnya sejumlah warga mengeluhkan kehilangan sepatu, pot bunga, pisang serta ayam, namun kali ini pencuri sudah berani masuk rumah melalui atap dan masuk ke kamar serta mengambil uang sebesar Rp3 juta serta satu unit handphone di salah satu toko aksesoris di Desa Taluksasah.

"Uang diduga diambil oleh pelaku dalam tas yang diletakkan di dalam kamar, bersama satu unit handphone," ungkap Edison, pemilik toko aksesoris lainnya kepada BATAMTODAY.COM, di tempat kejadian, Rabu (17/1/2018).

Sedangkan Eni, istri korban menambahkan, pencurian tersebut diperkirakan terjadi pada Selasa (16/1/2018) siang kemarin. Karena saat itu, toko sempat tutup atau ditinggalkan oleh pemiliknya, karena ada kegiatan lain di luar. Namun saat pulang dari kegiatan, disadari handphone sudah hilang dan saat dikroscek tas sandang yang berada atas meja kamar, uang yang ada di dalamnya ikut raib.

"Sebelum melapor ke kantor Polisi, kita sempat bertanya pada warga sekitar. Namun tidak ada yang mengatahui atau ada orang yang dicurigai naik ke atas atap toko," terang Eni.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, sejumlah anggota Polsek Bintan Utara yang menerima laporan pencurian tersebut, langsung turun ke lokasi dan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Editor: Udin