Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Mengaku Pasrah

Ingin Minta Maaf, Dedi Pebrianto Ditampar Suami Deli Cinta Sihombing
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 16-01-2018 | 16:38 WIB
dedi-purwanto11.jpg Honda-Batam
Dedi Pebrianto di Mapolsek Batuaji. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dedi Pebrianto, mengaku sangat menyesal telah menghabisi nyawa Deli Cinta Sihombing. Pria 28 tahun itu mengaku pasrah dan siap menjalani hukuman yang akan diterimanya.

Hal itu disampaikan Dedi saat dia dibesuk oleh ibu dan teman wanitanya di sel tahanan Polsek Batuaji, Selasa (16/1/2018).

Saat didatangi dua wanita itu Dedi sempat menitikan air mata. "Saya menyesal bu. Saya sudah salah. Saya siap jalani hukuman ini. Ibu yang kuat ya," ujarnya Dedi.

Begitu juga kepada kekasih yang datang bersama ibunya, Dedi juga memohon maaf telah menghianatinya. "Nggak tahu lagi mau ngomong apa saya. Beginilah keadaan saya," ujar Dedi kepada teman wanitanya itu.

Dedi menyampaikan, menyesal telah membunuh Deli. Dia siap menerima hukuman yang akan diberikan kepadanya. Dia juga memintah maaf kepada suami dan keluarga Deli atas perbuatan kejinya itu. "Saya sudah minta maaf ke keluarganya. Saya sudah bertemu dengan suaminya dan saya sudah sampaikan itu meskipun saya sempat ditampar," ujar Dedi.

Terkait proses hukum terhadap Dedi, Kanit Reskrim Polsek Batuaji Ipda Yanto menuturkan, berkas perkara kasus pembunuhan Deli Cinta Sihombing itu kini sudah hampir rampung. Dalam waktu dekat ini mereka akan menggelar rekontruksi ulang kasus pembunuhan dengan tersangka tunggal Dedi itu. "Biar secepatnya dilimpahkan ke Kejaksaan," ujar Yanto.

Terkait motif pembunuhan, sampai saat ini polisi masih menyimpulkan seperti yang disampaikan pelaku bahwa dia membunuh korban karena imbalannya sebagai gigolo tak dibayar penuh oleh korban.

"Masih sama seperti kemarin. Karena hasil penyelidikan alat bukti ponsel korban dan pelaku belum menunjukan adanya motif lain," ujar Yanto.

Editor: Yudha