Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dedi Pebrianto Mengaku Kerap Dihantui Arwah Deli Cinta Sihombing
Oleh : Yosri Nofriadi
Selasa | 16-01-2018 | 16:02 WIB
dedi-purwanto1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Dedi Pebrianto di Mapolsek Batuaji. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ini bukan cerita horor bohongan. Tapi ini adalah pengakuan sungguhan dari Dedi Pebrianto tersangka pembunuhan Deli Cinta Sihombing yang merasa dihantui arwah korbannya. Meskipun urusan kebenaran hanya pelaku sendiri yang tahu.

Pria 28 tahun itu mengaku, tak bisa tidur nyeyak setelah membunuh Deli. Dalam pelariannya sebelum ditangkap polisi, Dedi mengaku selalu dibayangi arwah Deli. Bahkan sampai saat ini arwah Deli selalu membayang-bayangi kesehariannya di dalam sel tahanan Polsek Batuaji.

Dedi mengaku, tidak tenang setelah pembunuhan itu. Dia seperti orang linglung didera ketakutan karena bayang-bayang Deli terus menghantuinya. Dedi menjadi tidak enak makan. Bahkan ketika hendak tidur seperti melihat Deli.

"Saya merasa diikuti arwahnya terus. Bahkan saya pernah dimasuki arwahnya waktu tidur. Dan saya rasanya dicekik oleh almarhum," ujar Dedi kepada BATAMTODAY.COM di Polsek Batuaji, Selasa (16/1/2018).

Pengakuan Dedi itu dibenarkan oleh salah satu anggota Polsek Batuaji. Bahwa memang selama ini Dedi selalu dibayang-bayangi oleh almarhum Deli. Bahkan Dedi pernah teriak- teriak tidak jelas di dalam sel tahanan waktu tengah malam.

"Setelah di tanya, dia dihantui oleh almarhun korbannya," ujar anggota Polsek Batuaji yang tak mau disebutkan namanya.

Dedi mengaku, menyesal telah membunuh Deli. Dia siap menerima hukuman yang akan diberikan kepadanya. Dia juga memintah maaf kepada suami dan keluarga Deli atas perbuatan kejinya itu. "Saya sudah minta maaf ke keluarganya. Saya sudah bertemu dengan suaminya dan saya sudah sampaikan itu meskipun saya sempat ditampar," ujar Dedi.

Editor: Yudha