Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelayaran KM Bukit Raya dari Pontianak Tujuan Natuna Tertunda Akibat Cuaca Buruk
Oleh : Alfreddy Silalahi
Selasa | 16-01-2018 | 14:14 WIB
kapal-bukit-raya.jpg Honda-Batam

PKP Developer

KM Bukit Raya. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pelayaran KM Bukit Raya PT Pelni Pontianak-Serasan-Tarempa-Letung-Kijang-Tanjung Priok tertunda akibat cuaca ekstrem. Pasalnya, pada tanggal 14 Januari-15 Januari tinggi gelombang mencapai 6 meter.

"Pelayaran sempat ditunda, sesuai jadwal pelayaran KM Bukit Raya berangkat dari Pontianak menuju Serasan, Natuna pada tanggal 14 Januari. Tetapi harus ditunda, karena kondisi cuaca ekstrem," ujar Agen PT Pelni di Tarempa, Hubbul Ikhsan, Selasa (16/1/2018).

Ikhsan menerangkan, saat ini KM Bukit Raya sedang dalam perjalanan Pontianak menuju Serasan. Dan dikabarkan KM Bukit Raya tiba di Tarempa pada Rabu (17/1/2017) malam menuju Kijang dan Tanjung Priok.

"Selama cuaca ekstrem, KM Bukit Raya berlabuh di Pontianak menunggu cuaca teduh. Alhamdulillah, cuaca mulai teduh sehingga pelayaran sudah disetujui oleh syahbandar Pontianak," jelasnya.

Ikhsan menambahkan, pelayaran KM Bukit Raya menempuh rute panjang. "Kabar mengenai rute pendek itu hanya isu, pelayaran KM Bukit Raya sesuai jadwal menggunakan rute panjang. Tanjung Priok-Kijang-Tarempa-Natuna-Pontianak dan sebaliknya," ujarnya lagi.

Ikhsan menyinggung, KM Bukit Raya akan melakukan perawatan pada bulan Februari mendatang. "Untuk dochking antara pertengahan hingga akhir Februari," ungkapnya mengakhiri.

Editor: Yudha