Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Cabai di Karimun Merangkak Naik
Oleh : Wandy
Selasa | 16-01-2018 | 12:50 WIB
puanmaimun.jpg Honda-Batam
Aktivitas di Pasar Puan Mimun, Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Harga cabai di Kabupaten Karimun, Selasa (16/1/2018) mengalami kenaikan. Bahkan, di daerah Pulau Kundur, ketersedian cabai rawit mulai langka.

Harga cabai di sejumlah pasar daerah Karimun berada di kisaran Rp60 ribu per kilogram. Kenaikan harga ini, cukup menyulitkan masyarakat.

Dalam menanggapi hal tersebut, Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli mengatakan, pihaknya belum mengetahui, namun ia menyebutkan akan segera melakukan pengecekan ke distributor yang ada di Pulau Kundur.

"Memang saat ini cabe rawit dan cabe merah yang banyak dikonsumsi masyarakat kita. Secepatnya akan saya coba cek ke distributor di Kundur, sebab jika ada kelangkaan kemarin, biasanya hari ini dari Balai sudah masuk," ujarnya.

Ia memperkirakan terkait kondisi harga cabai akan stabil kembali pada Februari mendatang, pasalnya menunggu komoditas dapur tersebut masuk dari Pulau Sumatera.

"Perkiraan Februari mendatang kondisi harga cabai akan stabil, karena kita menunggu masuknya barang tersebut dari Pulau Sumatra," jelas Yosli.

Editor: Gokli