Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Pesan Diduga Ibu dari Bayi yang Ditemukan di Ruli Pemda II Batuaji
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 15-01-2018 | 12:50 WIB
surat-OK.jpg Honda-Batam
Inilah selembar surat yang ditemukan pada bayi perempuan di Ruli Pemda II Batuaji. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bayi perempuan diperkirakan berumur 3 hari yang ditemukan di teras rumah salah satu warga Ruli Pemda II, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, menambah daftar kasus pembuangan bayi di Batam. Saat ini, kasus temuan bayi tersebut dalam proses penyelidikan Polisi.

Dalam menyelidiki kasus itu, Polisi menemukan petunjuk awal yang ada di bayi tersebut, yakni sepucuk surat diduga tulisan tangan ibu dari bayi tersebut. Hal ini, juga dibenarkan Kapolsek Batuaji, Kompol Sujoko.

Dikatakan Sujoko, selembar surat yang ditemukan pada bayi tersebut bertuliskan:

"Saya titip anak saya, kerena saya tidak dapat memberi makan. Saya berat ingin melepas dia tapi ini semua terpaksa saya lakukan agar dia menjadi anak yang baik".

"Saya mohon beri dia nama 'Rosinta Cristin. S' karena itu nama dari ayahnya dan dia lahir pada hari Jumat tanggal 12 Januari 2018."

"Suatu saat nanti saya akan mengambilnya kembali. Saya titip anak saya kurang lebih dari satu tahun. Tolong jagan berikan dia kepada siapa- siapa. Saya ucapakan terima kasih."

Masih kata Sujoko, pihaknya akan mencari orangtua dari bayi yang tega membuang anaknya itu. Saat ini, pihaknya tengah memintai keterangan dari sejumlah saksi.

"Kita akan upayakan untuk mengungkap kasus ini," tegas Sujoko.

Editor: Gokli