TNI dan Polres Anambas Buka Akses Desa Mampok yang Tertimbun Longsor
Oleh : Freddy Silalahi
Minggu | 14-01-2018 | 15:00 WIB
pemulihan-longsor-anambas1.jpg Promo PKP
Proses pembukaan akses jalan yang tertimbun longsor di Desa Mampok oleh TNI/Polri dan masyarakat (Foto: Freddy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepolisian Resor (Polres) Anambas dan TNI bersinergi dalam pembukaan akses jalan paska ditimbun tanah longsor di Desa Mampok, Kecamatan Jemaja.

"Kita juga turut dibantu oleh Satpol PP, Dishub, Posal Jemaja, Koramil Jemaja, dan warga Pulau Jemaja untuk membuka akses jalan yang tertimbun tanah longsor,"ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Minggu (14/1/2018).

Junoto mengakui, saat ini jalan penghubung Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur telah dapat dilalui. Namun dia menghimbau warga yang melintas agar berhati-hati dan tetap waspada.

"Dua unit alat berat diturunkan juga pada pembukaan akses jalan. Sehingga prosesnya cepat," terangnya.

Junoto menyinggung, mengenai banjir di Kelurahan Letung dan Desa Bukit Padi sudah surut. Dan warga yang sebelumnya telah kembali kerumah masing-masing.

"Setelah selesai pembukaan jalan, maka personil melakukan peninjauan di Desa Bukit Padi dan Kelurahan Letung yang sebelumnya dilanda banjir. Air sudah surut, sehingga warga yang mengungsi sudah kembali ke rumah. Personil juga turut membantu-bantu warga untuk membersihkan rumah yang terendam bajir,"jelasnya seraya mengatakan tidak ada korban jiwa pada musibah tersebut.

Editor: Surya


BNN-KEPRI