Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mulai 2019, Ford Tawarkan Fitur Pengereman Darurat Otomatis
Oleh : Redaksi
Sabtu | 13-01-2018 | 15:50 WIB
Ford-logo1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ford Motor Co. (Foto: Wikipedia)

BATAMTODAY.COM, Detroit - Ford Motor Co menawarkan fitur pengereman darurat otomatis kepada lebih dari separuh model kendaraan yang diluncurkan di Amerika Serikat (AS) tahun 2019, dan fitur itu akan terpasang di semua model Ford pada 2022.

Rem darurat otomatis (Automatic emergency brakes/AEB) dirancang guna membantu kendaraan menghindari tabrakan. Presiden Ford Amerika Utara, Raj Nair, dalam sebuah wawancara mengatakan peluncuran fitur AEB relatif lambat karena kurangnya permintaan dari konsumen.

Untuk 2018, Ford menawarkan AEB kepada sekitar 15 persen model di AS, termasuk pickup F-Series dan mobil sport Ford Mustang. Fitur itu akan dipasangkan pada empat model 2019 antara lain all-new Ford Ranger pickup, Ford Edge, Lincoln MKC dan Lincoln Nautilus crossover.

Bulan lalu, Badan Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Raya Amerika (National Highway Traffic Safety Administration/NHTSA) mengatakan, empat dari 20 produsen mobil pada tahun 2017 telah menggunakan AEB sebagai fitur standar pada setengah dari model-model mereka di AS.

Sebanyak 20 produsen mobil pun sepakat untuk memasang perangkat itu pada semua model mereka mulai 2022.

Di antara perusahaan mobil global itu, Toyota Motor Corp telah memasang perangkat pengereman tersebut pada 56 persen model kendaraan mereka untuk tahun 2017, kata NHTSA, demikian Reuters.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha