Binmas Polresta Barelang Sosialisasi Tugas Pokok Satpam
Oleh : Hadli
Sabtu | 13-01-2018 | 08:50 WIB
berikan-arahan-ke-BInmas.jpg Promo PKP
Satuan Binmas Polresta Barelang melakukan sosialisasi bimbingan pengamanan masyarakat di Perumahan Satpam Sukajadi (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Binmas Polresta Barelang melakukan sosialisasi bimbingan pengamanan masyarakat di Perumahan Satpam Sukajadi, Jumat (12/1/2017) pukul 8.30 Wib.

"Sosialisasi ini bagian dari kegkatan rutin yang dilakukan Binmas dan jajaran Polresta Barelang," kata Kanit Kamsa, Iptu Catur.

Kegiatan didampingi Aiptu Agus Salim, Bripka Budianto, Brigadir Basrun serta Bripka Haikal. Para Satpam mendapat arahan tentang tugas-tugas pokok Satpam agar melaksanakan tugas sesuai prosedur dan peraturan dalam penegakan hukum.

Selain itu anggota Binmas Polresta Barelang juga memberikan pembekalan baris berbaris. Pembelajaran itu dilakukan agar Satpam sigap dan disiplin dalam menjalankan tugas dan berkualitas.

Selain itu, Satpam ini juga mendapat arahan tidak mudah terprovikasi dengan isu-isu yang berbau sara serta tetap berhati-hati dalam penggunaan media sosial.

Mewaspadai ancaman terorisme, paham radikalisme, separatisme, anti pancasila dan paham komunisme yang akhir-akhir ini disinyalir muncul kembali dan meresahkan masyarakat.

Segala sesuatu yang terjadi, diharapkan langsung dapat menghubungi kantor polisi melalui call center Polresta Barelang *110*. "Hal ini perlu dilakukan agar sigap dalam melaksanakan tugas yang dijalankan sesuai tugas pokoknya agar tidak arogan dalam menjalankan tugas," pungkas Catur.

Editor: Udin


BNN-KEPRI