Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Amankan Seorang Terduga Pelaku Perusakan Taksi Online di BCH
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 12-01-2018 | 18:39 WIB
video-pengerusakan11.gif Honda-Batam

PKP Developer

Pelaku perusakan (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang, telah mengamankan beberapa satu orang terduga pelaku perusakan mobil taksi online di dekat Batam City Hotel.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Arwin A Wientama, mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan.

"Dari TKP, ada beberapa orang yang dimintai keterangan, termasuk korban dan terduga pelaku. Namun kita akan lakukan gelar perkara terlebih dahulu untuk penetapan tersangka," ungkap Arwin, Jumat (12/1/2018).

Ditambahkan, pihaknya masih mendalami untuk mencari pelaku lainnya. "Kita belum bisa memastikan apakah benar yang bersangkutan ini yang melakukan. Setelah gelar perkara dilakukan, baru nanti bisa berkomentar lebih jauh," lanjutnya.

Berita sebelumnya, ratusan driver taksi online, Kamis (11/01/2018) siang mendatangi Mapolresta Barelang Batam. Walau saat ini kondisi cuaca sedang hujan, hal tersebut tidak menyurutkan niat para driver taksi online yang berkumpul tepat di depan Mapolresta Barelang.

Salah satu perwakilan driver taksi online, Sopandi, menjelaskan kedatangan mereka meminta agar pihak kepolisian melakukan penangkapan kepada para pelaku yang melakukan perusakan mobil rekannya di kawasan BCH Hotel, Penuin, Lubuk Baja Batam, Rabu (10/01/2018) kemarin.

"Kami minta keadilan, selama ini kami ditilang dan mobil ditahan kami diam saja dan mengikuti peraturannya. Tetapi kalau kejadiannya sudah seperti ini sama saja mereka begal," ujarnya.

Editor: Udin