Paslon Pilwako Tanjungpinang Jalani Rangkaian Tes Kesehatan
Oleh : Habibi
Jum\'at | 12-01-2018 | 15:26 WIB
cawako-Tpi-kompak1.gif Promo PKP
Tiga Cawako Tanjungpinang kompak saat tes kesehatan di RSUP Ahmad Tabib. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang mulai melaksanakan rangkaian tes kesehatan bakal calon (Balon) Wali Kota Tanjungpinang pada Jumat (12/1/2018) hingga Minggu (14/1/2017).

Di hari pertama rangkaian tes, tampak 3 Balon Wali Kota yang akan bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang terlihat kompak. Mereka datang secara bersamaan ke RSUP Ahmad Tabib.

Sementara, Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria mengatakan hari ini pasangan calon (Paslon) Kepala Daerah Kota Tanjungpinang mengikuti psikotes.

"Ini wajib dan tidak boleh ada yang mangkir. Makanya kita apresiasi karena sejak pagi tadi, seluruh Paslon datang dan mengikuti seluruh rangkaian tes yang dilakukan," kata Robby.

Pelaksaan tes akan berlangsung sampai Minggu (14/1/2018), dan pada Senin (15/1/2018) tim tes kesehatan akan mengeluarkan hasil dan menyerahkan kepada KPU Tanjungpinang.

Saat ini, seluruh Paslon tengah mengikuti tes kejiwaan bersama dokter jiwa dari RSUP Ahmad Tabib dan psikotes. Sementara itu, dari jam 07.00 WIB seluruh Paslon telah mengikuti beberapa tes psikologi, mulai dari menggambar hingga tes tertulis dengan ratusan pertanyaan.

"Hasil tes akan keluar dan diserahkan ke KPU hari Senin (15/1/2017) mendatang," pungkasnya.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI