PKP

Pinang-Batam Harap Hati-Hati

Kapal Tujuan Tanjungpinang-Lingga Dilarang Berlayar Akibat Cuaca Buruk
Oleh : Ismail
Jum\'at | 12-01-2018 | 14:38 WIB
Pelabuhan-pinang.gif honda-batam
Kapal penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan penumpang kapal angkutan penumpang rute Tanjungpinang-Lingga terpaksa gagal melanjutkan perjalanan. Hal tersebut dikarenakan cuaca buruk yang mengharuskan kapal angkutan ke tempat tujuannya tidak dioperasikan.

Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang mengeluarkan larangan berlayar bagi kapal tujuan Lingga. Larangan tersebut diberlakukan karena saat ini tinggi gelombang di perairan Lingga mencapai 2-2,5 meter, sehingga dianggap membahayakan bagi penumpang.

"Mulai hari ini seluruh kapal tujuan Lingga kita larang untuk berlayar, karena cukup membahayakan," ujar Kepala Pos KSOP Tanjungpinang, Sutrisno, Jumat (12/1/2018).

Sutrisno belum bisa memprediksi kapan larangan berlayar tersebut akan dicabut. Larangan berlayar ini kata dia, hanya untuk kapal tujuan Lingga. Sedangkan untuk kapal tujuan Telaga Punggur, Batam, masih diperbolehkan untuk berlayar.

Namun, pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak operator kapal rute Tanjungpinang-Batam agar tetap berhati-hati dalam berlayar. Jika ditengah laut sekiranya cuaca tidak bersahabat, maka diimbau untuk tidak melanjutkan perjalanan.

"Bagi penumpang yang sudah membeli tiket silahkan kembalikan ke loket nanti akan diganti," sebutnya.

Editor: Yudha