Tanah Longsor Timbun Rumah Warga di Desa Mampok Anambas
Oleh : Alfreddy Silalahi
Jum\'at | 12-01-2018 | 14:14 WIB
longsor-anambas1.gif honda-batam
Longsor di Desa Mampok Anambas. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Akibat curah hujan yang tinggi, satu unit rumah di Desa Mampok, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, tertimbun tanah longsor, Jumat (12/1/2017).

Mendapat kabar tersebut, Personil TNI/Polri dan Tagana Anambas langsung turun ke lokasi guna memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut.

"Tanah longsor ini terjadi pada pukul 06:00 WIB. Ini terjadi karena Pulau Jemaja dilanda hujan lebat selama 10 jam," ujar Kapolres Anambas AKBP Junoto.

Junoto menambahkan, selain menimbun satu rumah warga, tanah longsor juga menutup akses jalan penghubung Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Jemaja Timur.

Junoto juga mengucap syukur karena bencana alam tersebut tidak memakan korban jiwa. "Kerugian rumah milik Saudara Sadikin (Warga Desa Mampok) mencapai Rp 15 Juta. Beruntung tidak memakan korban jiwa," jelasnya.

Meski demikian, Junoto berharap masyarakat tetap waspada terhadap bencana alam. "Memang kita tidak tahu kapan datangnya, tetapi kita harus tetap siaga. Apalagi ini musim hujan yang curahnya begitu tinggi," jelasnya.

Editor: Yudha