Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Real Madrid Dipaksa Imbang, Santiago Bernabeu Tak Lagi Angker bagi Tim Tamu
Oleh : Redaksi
Kamis | 11-01-2018 | 15:38 WIB
Real-Madrid-keok11.gif Honda-Batam
Real Madrid FC.

BATAMTODAY.COM, Madrid - Real Madrid dipaksa bermain imbang 2-2 saat menjamu Numancia pada partai kedua laga babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/1/2018) atau Kamis dini hari WIB. Meski hanya bermain imbang, Real Madrid berhak lolos ke babak selanjutnya karena pada partai pertama di kandang Numancia mereka menang 3-0.

Namun, hasil terbaru ini menunjukkan bahwa Bernabeu tidak lagi menjadi momok bagi tim tamu, bahkan sekelas Numancia. Padahal, dulu Bernabeu bak sebuah benteng yang ditakuti ketika sebuah tim bertandang ke arena itu.

Musim ini, keangkeran stadion kebanggaan Real Madrid itu sirna. Ada tujuh kesempatan pada musim ini di mana tim tamu bisa mencuri angka di kandang Los Blancos itu. Real Madrid sempat kalah dua kali dan lima kali meraih hasil imbang.

Dua tim kasta bawah, Fuenlabrada dan Numancia, berhasil meraih hasil imbang 2-2 pada laga Copa del Rey. Meski mungkin hasil ini dikarenakan Real Madrid menurunkan pemain pelapis pada laga tersebut, tetapi tetap saja merupakan hasil minor bagi tim yang juga berjulukan Los Merengues tersebut.

Valencia, Levante dan Tottenham Hotspur berhasil menahan imbang tuan rumah ketika bermain di Bernabeu. Sedangkan dua tim yang berhasil menjinakkan Real Madrid di kandang adalah Real Betis dan rival abadi mereka, FC Barcelona.

Jumlah lima imbang dan dua kalah mirip dengan hasil yang Real Madrid raih di kandang pada musim lalu. Namun saat itu, mereka sudah berlaga 28 pertandingan sedangkan saat ini Madrid baru 15 kali.

Real Madrid juga sudah kebobolan 16 gol, lebih dari setengah jumlah kebobolan di kandang pada musim lalu yaitu 30 gol.

Sumber: Kompas.com
Editor: Yudha