PKP

Kunjungi Singapore Marine Aquatic Centre

Nurdin Ingin Contoh Singapura dalam Pemanfaatan Teknologi Pengelolaan Perikanan dan Kelautan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 11-01-2018 | 09:26 WIB
pengolan-ikan-di-Singapura.jpg honda-batam
Nurdin dan rombongan saat mengunjungi Singapore Marine Aquatic Centre, di St Jhon Island di Singapura (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Nurdin Basirun mengatakan untuk mengelola Sumber Daya Alam dan kelauatan Kepri, perlu dilakukan dengan memanfaatkan teknologi dan Sumber Daya Manusia, sehingga berdampak pada peningkatan produksi dan menurunkan cost produksi dalam pengelolaan sumber daya kelautan di Provinsi Kepri.

"Dengan memanfaatkan teknologi dan SDM, pengelolaan SDA kelauatan dan maritim kita akan semakin maju dan memberi manfaat besar buat rakyat. Terlebih sektor perikanan,” kata Nurdin melaui rilis usai mengunjungi Singapore Marine Aquatic Centre, di St Jhon Island, Singapura, Rabu (10/1/2018).

Potensi besar kelautan Provinsi Kepri, tambah Nurdin, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memberi nilai ekonomi. Dengan memanfaatkan teknologi dan SDM sebagaimana yang dilakukan oleh Singapura, Nurdin yakin bisnis marine aquaculture kelautan Provinsi Kepri akan semakin maju dan berkembang.



Nurdin berkunjung ke Singapura atas undangan Singapura Ecnomic Development Board (EDB), sebagai tindak lanjut dari dilakukannya beberapa kali pertemuan dengan pihak EDB, baik di Singapura maupun di Batam.

Di Singapore Marine Acuatic Center, pemanfaatkan teknologi dalam pengembangan sangat terlihat. Pemanfaatan ini memberi dampak pada menurunnya cost dan penggunaan Sumber Daya Manusia.

Menurut Nurdin, peluang in