Barisan Pendukung Terzolimi dari Gerindra Hadiri Deklarasi Lis-Maya
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 10-01-2018 | 12:38 WIB
Politik-zaman-now.jpg Promo PKP
Penampakan kader Partai Gerindra di acara deklarasi Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Lis-Maya. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ada pemandangan yang beda di acara Deklarasi Bakal Calon Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Wakilnya, Maya Suryanti di Asrama Haji, Rabu (10/1/2018).

Disaat seluruh pendukung mengenakan pakaian berwarna merah, tampak sekelompok masyarakat yang hadir menggunakan pakaian Putih. Menariknya lagi, di baju tersebut terpampang atribut Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang padahal telah resmi mendukung rival Lis-Maya, yaitu Syahrul-Rahma.

Setelah diwawancarai, kelompok yang mengaku masih kader Gerindra ini adalah orang-orang yang terzolimi dari partai mereka.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra yang turut hadir, Anies Anorita mengatakan, mereka sengaja datang ke Deklarasi Lis-Maya untuk memberikan dukungan. Menurut Anies, Lis memang cocok untuk maju memimpin Kota Tanjungpinang 5 tahun ke depan.

Anies juga mengatakan alasan mereka mendukung Lis-Maya karena dia dan rekan-rekannya tidak dianggap di partainya lagi.

"Kami masih memakai atribut Gerindra karena hati kami memang masih di sini. Hanya saja, kami tidak dianggap di Partai, terlebih-lebih lagi oleh Ketua DPC kami, Endang," kata Anies.

Ke depan, Anies mengatakan akan membicarakan hal ini langsung ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Tujuannya adalah meminta agar DPP mengganti Endang yang telah 'menelantarkan' mereka.

"Kami ada sekitar 15 orang, mendukung Pak Lis. Ke depan kami akan membuat petisi kepada DPP agar mengevaluasi Endang sebagai Ketua DPC. Karena kami di sini juga dikarenakan Endang yang tidak menganggap kami, padahal saya Wakil DPC, tetapi tidak pernah diikuti sertakan dalam kegiatan partai sejak zaman Pilgub lalu," demikian Anies.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI