PKP

6 Parpol Deklarasikan Dukung Lis-Maya di Pilkada Tanjungpinang 2018
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 10-01-2018 | 12:02 WIB
Lis-Maya-OK.jpg honda-batam
Deklarasi Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Lis-Maya. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Bakal Calon Wali Kota Tanjungpinang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Lis Darmansyah sejatinya dapat bernafas lega. Meski jumlah kursi PDI-P telah cukup untuk mengantar dirinya maju sebagai calon wali kota Tanjungpinang, namun dilast minut, dukungan banyak berdatangan.

Pada hari ini, Rabu (10/1/2018), Lis mendeklarasikan diri akan maju bersama wakilnya Maya Suryanti di Asrama Haji Tanjungpinang. Dari deklarasi tersebut, ada 6 Partai politik yang akan mengantarkan Lis untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang.

Dari 6 Parpol yang mendukung tersebut adalah, Demokrat, Hanura, PPP, PKPI, PAN dan PDIP. Luar biasanya, semua Partai pengusung memiliki kursi di DPRD Tanjungpinang. Jika dijumlahkan ada belasan kursi yang mendukung Lis-Maya.

Meski Tanjungpinang diguyur hujan, namun deklarasi Lis-Maya berjalan dengan lancar. Terlihat ada seribu lebih masyarakat hadir menyaksikan deklarasi Lis-Maya.

Perwakilan dari Partai Hanura, Rona Andalan dalam sambutannya mengatakan, tidak ada hal yang dapat mengalihkan Partai pendukung untuk lari dari Lis-Maya.

"Semua di sini pasti setuju bahwa Lis-Maya adalah pasangan yang paling ideal dan cocok memimpin Tanjungpinang," kata Rona.

Editor: Gokli