PKP

Tim Pemenangan Sebut PAN Ikut Dukung Khofifah-Emil di Jatim
Oleh : Redaksi
Rabu | 10-01-2018 | 08:26 WIB
Khififah-dan-pasangannya.jpg honda-batam
Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak (CNN Indonesia/Hesti Rika)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Sehari jelang mendaftar ke KPU Jatim, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak kembali mendapat tambahan dukungan Parpol.

Kali ini PAN (7 kursi) ikut berlabuh di barisan Demokrat (13), Golkar (11), Hanura (2), Nasdem (4) dan PPP (5) yang telah mendukung pasangan Khofifah-Emil.

"Tadi Pak Masfuk (Ketua DPD PAN Jatim) sudah menghubungi Mas Renville (Wakil Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio) mengabarkan kalau rekomendasi untuk Bu Khofifah-Emil sudah selesai diteken," kata Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, M Roziqi di Surabaya, Selasa (9/1).

Dengan demikian, total 42 kursi Parpol menjadi modal Khofifah-Emil untuk mendaftar sebagai Bakal Cagub-Cawagub di Pilgub Jatim 2018.

Selanjutnya, Roziqi mengatakan Khofifah-Emil akan mendaftar ke KPU Jatim pada Rabu (10/1) sekitar pukul 09.00 WIB. Pasangan calon kepala daerah itu dijadwalkan bertolak dari Pondok Pesantren (Ponpes) Amanatul Ummah Siwalankerto Surabaya menuju kantor KPU Jatim di Jalan Tenggilis Surabaya.

Roziqi mengatakan seluruh pimpinan partai pengusung dan relawan akan mengawal. Ketua DPD Demokrat Jatim, Soekarwo atau Pakde Karwo, juga dijadwalkan ikut mengantar Khofifah-Emil.

Roziqi mengatakan hal itu jadi menepis rumor selama ini bahwa Pakde Karwo tidak akan turun langsung memenangkan jagoannya dalam Pilgub Jatim.

"Pakde Karwo mengantar langsung. Ini murni keinginan Pakde Karwo mengawal Ibu Khofifah," ucap Roziqi.

"Selain mendaftar, pasangan Khofifah-Emil akan menyampaikan pidato politik di kantor KPU Jatim. Begitu pula dengan Pakde Karwo," ujarnya.

Sebelumnya, partai yang digadang jadi koalisi Gerindra dalam Pilgub Jatim, PKS menyatakan mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk maju dalam Pilgub. Ketua DPW PKS Jatim Arif Hari Setiawan menyatakan turut mendukung Gus Ipul dan mengajukan nama tersebut ke DPP PKS.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Udin