Fadli dan Fahri Terima Utusan PM Palestina Ismail Haniya
Oleh : Irawan
Selasa | 09-01-2018 | 16:02 WIB
ustusan_ismail_haniya.gif Promo PKP
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menerima utusan Ismail Haniya, Pimpnan Hamas Palestina, Syeh Juhairi

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Plt Ketua DPR RI Fadli Zon didampingi Wakil Ketua DPR Bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Koorkesra), Fahri Hamzah dan Ketua BKSAP Nurhayati Assegaf menerima utusan Ismail Haniya Pimpinan Hamas (Perdana Menteri Otoritas Nasional ) Palestina, Syeh Juhairi di Lantai 4 Gedung Nusantara III DPR RI, Selasa (9/1/2018).

Kedatangan Kepala Biro Politik Organisasi Hamas, Syekh Ahmad Zuhairi ke DPR untuk menyerahkan surat dari pemimpin tertinggi Hamas, Ismail Haniya dan menyampaikan ucapan terimakasih pada bangsa Indonesia, khususnya pimpinan DPR atas dukungannya kepada rakyat Palestina selama ini.

"Terimakasih kepada masyarakat Indonesia wabilkhusus kepada Bapak Fadli di DPR. Terimakasih atas dukungan bangsa Indonesia terhadap bangsa Palestina," kata Zuhairi.

Utusan Ismail Haniye Pimpinan Hamas Palestina itu tak lupa mengapresiasi terhadap Presiden Jokowi soal sikapnya yang membela bangsa Palestina. Apalagi, dalam sidang Organisasi Kerjasama Islam (OKI) lalu, Presiden Jokowi menegaskan sikap Indonesia yang membela bangsa Palestina soal Yerusalem.

"Bangsa Palestina mengapresiasi sangat tinggi kepada bangsa Indonesia dengan kepemimpinan Bapak Jokowi terhadap perjuangan bangsa Palestina," sambung Zuhairi.

Dalam kesempatan tersebut, Fadli Zon atas nama Pimpinan dan seluruh anggota DPR RI menyambut baik kedatangan Zuhairi. Bahkan, ia berjanji bahwa DPR akan memperjuangkan bangsa Palestina dalam forum internasional.

"Terimakasih atas surat yang ditandatangani oleh Ismail Haniyeh (pemimpin Hamas) terkait dengan perjuangan rakyat Palestina untuk memperjuangkan dan merebut apa yang jadi hak-haknya. DPR dan seluruh fraksi di DPR serta seluruh anggota dal berbagai kesempatan dalam forum internasional selalu membawa isu Palestina," tutur Fadli.

Fadli Zon juga menyampaikan kecaman bangsa Indonesia terhadap pernyataan Presiden AS Donald Trump yang menyebut Yerusalem sebagai ibu kota Palestina.

"Bersama pemerintah dalam perjuangan Palestina kita punya sikap yang tegas untuk perjuangan Palestina dan Yerusalem Timur khususnya adalah ibu kota Palestina. Dan kita mengecam pernyataan sepihak Donald Trump," ujar Waketum Gerindra itu lagi.

Sebelumnya, Fahri Hamzah mengatakan kalau Ismail Haniye Pimpinan Hamas Palestina merasa surprise dengan sikap bangsa Indonesia yang membelanya dan ingin menyampaikan secara khusus, terimakasih kepada para pemimpin Indonesia.

"Nah, itulah yang kemudian mereka membuat dan mengirim surat itu bahwa rupanya kami ini (rakyat Palestina) tidak pernah hilang di hati bangsa Indonesia. Dibuktikan dengan kegiatan yang secara terus menerus. Tadi kan mereka mengapresiasi gerakan pengerahan massa untuk negara mereka," kata Fahri.

Pimpinan DPR, lanjut politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, juga menyampaikan kepada mereka kalau bangsa Indonesia melakukan lobi internasional secara intensif dan bahkan sudah menjadi resolusi Indonesia, khususnya di DPR dan di international parliamentary union.

"Apresiasi mereka bahwa komitmen untuk menjaga posisi Palestina debagai negara merdeka dengan Ibukotanya di Yerussalem itu, atau Yerussalem sepenuhnya al quds itu adalah milik sepenuhnya bangsa Palestina, itu juga mereka apresiasi," ucap Fahri.

Bahkan, pimpinan Hamas berjanji akan bersatu untuk menjaga Palestina, demikian tambah anggota DPR daerah pemilihan NTB itu. 

Editor: Surya


BNN-KEPRI