PKP

Turnamen Percasi Bintan Cup I 2018 Sukses Digelar di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Selasa | 09-01-2018 | 08:26 WIB
turnamen-catur.jpg honda-batam
Pelaksanaan turnamen Percasi Bintan Cup I di Tanjunguban (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bintan, sukses menggelar Percasi Bintan Cup I 2018 di Tanjunguban selama 2 hari, Sabtu-Minggu kemarin (6-7/1/2018).

Kuswanto, Sekretaris Percasi Bintan menyampaikan, Turnamen Catur se-Kabupaten Bintan yang diadakan di Rumah Makan Chef Rizal Lt 2, Jalan Indunsuri Tanjung Uban, Bintan Utara itu diikuti oleh atlet-atlet catur dari seluruh Kabupaten Bintan yang terdiri dari beberapa kategori.

"Mulai dari kategori tingkat SD, SMP dan kategori Umum/Dewasa. Total peserta yang mengikuti kejuaraan ini untuk Kategori SD dan SMP berjumlah 48 orang dan kategori umum berjumlah 46 orang. Turnamen dipimpin langsung oleh dewan juri yang sudah bersertifikat nasional," ujar Kuswanto kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (8/1/2018).



Dijelaskan, tujuan diselenggarakan kejuaraan ini, selain untuk mencari bibit atlet catur khususnya  kalangan pelajar di Kabupaten Bintan, juga untuk persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di Kota Tanjungpinang dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional O2SN) tahun 2018.

"Kita mengapresiasi atas semangat dan animo masyarakat, terutama pelajar yang telah mengikuti kejuaraan ini," imbuhnya.



Ketua Umum Percasi Bintan, Indra setiawan, mengharapkan, dengan dilaksanakannya kejuaraan ini dapat melahirkan atlet catur Bintan yang nantinya mampu mengukir prestasi di tingkat daerah maupun dalam kejuaraan Nasional.

“Pengcab Percasi Bintan yang akan melakukan pembinaan, karena yang juara nanti akan dibina lagi. Kita harapkan yang sudah meraih prestasi kembali berprestasi pada event di tingkat yang lebih tinggi," ujarnya.

Kejuaraan tersebut, selain dibuka langsung oleh Ketua Umum Percasi Bintan, Indra Setiawan, juga dihadiri oleh pengurus Percasi Bintan Uamr Ali rangkuti, Mustari dari Dispora Bintan dan Camat Bintan Utara serta tokoh masyarakat di Tanjunguban dan sekitarnya.

Editor: Udin