Arif Fadillah Tekankan Praja IPDN Magang Gunakan Kesempatan Menambah Ilmu dan Pengetahuan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 08-01-2018 | 20:02 WIB
Arif.jpg Promo PKP
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah menyampaikan sambutan saat menerima mahasisiswa IPDN yang magang di Pemprov Kepri (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 23 orang mahasiswa IPDN yang magang di Provinsi Kepri diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah di ruang rapat Sekda, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (8/1/2018).

Sekdaprov Arif Fadillah pun menekankan agar para Praja IPDN giat belajar dan menimba ilmu. Setiap aktivitas yang dilakukan dalam magang dan penelitian, kata Arif, harus menjadi celah terbaik untuk terus menambah pengetahuan.

"Selamat datang dan selamat bertugas bagi praja sekalian. Segera lapor pada BKD kabupaten/ kota setempat agar segera ditempatkan. Semoga adik-adik ini akan menjadi pemimpin nantinya yang akan memberikan kebanggaan tersendiri bagi kampus, bangsa dan negara," kata Arif Fadillah.

Dari 23 orang mahasiswa Paraja Utama IPDN ini yang akan melaksanakan magang di kabupaten/kota Provinsi Kepri ini, 18 di antaranya merupakan putra dan 5 orang putri.



Ke-23 Praja Utama itu nantinya akan ditempatkan di Pemerintahan Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Natuna.

pada kesempatan itu, Arif Fadillah juga menyatakan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau sangat senang sekali atas kehadiran mereka dan siap memfasilitasi demi kelancaran tugas praja-praja IPDN selama pelaksanaan penilitian dan magang di Provinsi tersebut.

Hendaknya tambah Arif, selama melaksanakan magang, jangan segan untuk bertanya dan meminta informasi dan manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

Arif dalam pesannnya berharap, para praja IPDN yang akan yang akan melaksanakan magang/ penelitian nanti dapat menjaga kedisiplinan, sopan santun serta cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja di pemerintahan.

Arif yakin para Praja bisa melakukan pekerjaan dan membantu pada unit kerja yang akan ditempatkann karena mereka sudah digodok secara sistematis selama proses pendidikan baik itu fisik maupun mentalnya.

Sementara itu, perwakilan Kampus IPDN Burhanuddin mengatakan, inti dari proses magang dan penelitian ini adalah sebagai pengalaman kerja dan mencari data yang kemudian akan dituangkan dalam bentuk laporan akhir para Praja.



Pada kesempatan itu, Burhanuddin juga mengharapakan Pemerintah Provinsi Kepri memfasilitasi dan membimbing mahasiswa IPDN yang melaksanakan magang di Pemerintah Provinsi tersebut.

"Mohon berkenan bila ada Praja-praja kami yang membutuhkan data agar bisa dibantu. Selanjutnya kami menyerahkan anak-anak kami dan kami mohon agar kiranya bisa dibimbing, diarahkan, serta diawasai selama melakukan penelitian/magang di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepulauan Riau," papar Dosen Fakultas Politik Pemerintahan IPDN Jatinangor Jawa Barat itu.

Editor: Udin


BNN-KEPRI