PKP

Pilwako Tanjungpinang 2018

Demi Menyejahterakan Masyarakat Tanjungpinang, Rahma Ikhlas Disebut 'Kutu Loncat'
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 08-01-2018 | 12:38 WIB
Syahrul-Rahma-Orasi.jpg honda-batam
Paslon Wali kota dan Wali Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul-Rahma saat orasi. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hengkangnya anggota DPRD Tanjungpinang dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Rahma ke Partai Golkar demi maju sebagai calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023 jadi kabar yang mengejutkan. Tak ayal, banyak penilaian negatif yang ditujukan kepada Rahma. Mulai dikatakan sebagai penghianat hingga disebut 'kutu loncat' oleh beberapa orang.

Kendati demikian, Rahma mengaku ikhlas, karena pada faktanya dia yang merasakan dan tahu kebenaran yang terjadi. Rahma mengatakan, dia terima dihujat, namun dia memiliki cita-cita mulia ke depan, yaitu menyejahterakan masyarakat Tanjungpinang.

"Saya tidak mau memperpanjang, yang jelas saya di sini. Saya bercita-cita menyejahterakan masyarakat Tanjungpinang, saya ikhlas walaupun disebut 'kutu loncat' dan sebagainya," tutur Rahma dalam Orasinya saat deklarasi bersama calon Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul di Gedung Muhammadiyah, Senin (8/1/2018).

Diketahui, saat ini Rahma telah mengajukan permohonan pengunduran diri dari PDI Perjuangan. Namun, belum ada keputusan apakah permohonan itu akan dikeluarkan dengan segera.

"Sebelum mendapatkan rekomendasi dari Golkar, beliau (Rahma) telah mengajukan permohonan pengunduran diri, tetapi belum ada keputusan sepertinya," kata Simon Awantoko, Sekretaris Fraksi Golkar di DPRD Tanjungpinang.

Rahma sendiri memang cukup terkenal beberapa waktu belakangan, apalagi di media sosial facebook. Ada masyarakat yang mendukung, ada juga yang kontra terhadap keputusan yang diambilnya.

Namun, semua itu telah habis usai Rahma mendeklarasikan maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang mendampingi Syahrul.

Editor: Gokli