Pilwako Tanjungpinang 2018

Jika PKS Bergabung, 10 Kursi di DPRD Tanjungpinang Dukung Paslon Syahrul-Rahma
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 08-01-2018 | 12:14 WIB
Paslon-SABAR-TPI.jpg Promo PKP
Paslon Syahrul - Rahma saat deklarasi di Gedung Muhammadiyah Tanjungpinang. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seperti kubu Lis Darmansyah-Maya, tampaknya Syahrul-Rahma juga akan sangat cukup dukungan untuk maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya, Koalisi Anak Pinang yang telah digaung-gaungkan mendukung Syahrul-Ade Angga ternyata pecah. Demokrat merapat ke kubu Lis-Maya yang semakin memperkokoh jumlah kursi yang mereka dapat.

Namun, seperti tidak mau kalah, kubu Syahrul-Rahma melakukan komunikasi yang luar biasa untuk menggaet PKS dan PKB guna menambah jumlah kursi yang ada. Jika memang bergabung, maka Syahrul-Rahma akan memperoleh dukungan sebanyak 10 kursi.

Namun, dalam perhitungannya, untuk Gerindra dan Golkar yang saat ini mendukung Syahrul-Rahma telah cukup, di mana Golkar memiliki 4 kursi dan Gerindra 3 kursi, jadi jumlahnya 7 kursi.

Akan tumpah ruah jika memang PKS yang memiliki 3 kursi di DPRD Tanjungpinang bergabung. Maka, jumlah dukungan nantinya sebanyak 10 kursi.

Ketua DPC Golkar, Ade Angga mengaku sangat optimis meski hanya Gerindra dan Golkar saja yang mengusung Syahrul-Rahma. "Namun, jika bertambah itu akan sangat luar biasa," kata Ade, belum lama ini.

Editor: Gokli


BNN-KEPRI