Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akhirnya, PDI-P Usung Djarot Saiful Hidayat sebagai Calon Gubernur di Pilgub Sumut
Oleh : Redaksi
Kamis | 04-01-2018 | 19:28 WIB
djarot.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan istrinya Happy Farida menaiki kereta kencana dalam acara pelepasan di Balai Kota DKI, Minggu (15/10/2017)(Sumber foto: KOMPAS.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PDI-P menyatakan mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur (cagub) Sumatra Utara pada Pilkada 2018.

Keputusan PDI-P ini disampaikan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di tengah deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di empat provinsi, yakni Nusa Tenggara Barat, Maluku Utara, Lampung, dan Papua.

"Untuk itulah saya sedang mempertimbangkan, memikirkan dengan mendalam, sekiranya Bapak Djarot Syaiful Hidayat, saya tetapkan dulu sebagai bakal calon gubernur untuk Sumatra Utara," kata Megawati di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Kamis (4/1/2018).

Megawati mengatakan, secara resmi, keputusan soal ini akan disampaikan pada Minggu (7/1/2018) mendatang bersamaan dengan provinsi lain yang belum diumumkan pasangan calonnya oleh PDI-P.

Ia menyebutkan, PDI-P mengusung Djarot karena ia dinilai sebagai sosok yang dikenalnya dengan baik sebagai mantan Wali Kota Blitar, Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan Gubernur DKI Jakarta.

Megawati yakin, Djarot bisa diterima oleh masyarakat Sumatra Utara yang berkarakter terbuka.

Apalagi, Djarot dinilai memiliki rekam jejak yang bersih selama memimpin dan menjadi anti-tesis Gubernur Sumatera Utara sebelumnya yang kerap tersandung masalah hukum.

"Pengumuman (deklarasi Djarot) tanggal 7 (Januari). Maka masuk rombongan tanggal 7 Januari. Tolonglah terima Pak Djarot. Di sana banyak juga Jawa-nya," ujar Megawati.

Sumber: Kompas.com
Editor: Udin