Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rahma Maju? PDIP Hanya Ingin Ketegasan, Bukan Kata 'Akan'
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 04-01-2018 | 17:26 WIB
Syahrial-dari-Fraksi-PDI-P21.gif Honda-Batam

PKP Developer

Sekretaris DPC PDIP Tanjungpinang, Syahrial (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Berita Anggota Komisi III DPRD Tanjungpinang, Rahma yang ingin mendampingi bakal calon wali kota dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Syahrul, hanya dianggap biasa oleh partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Banyak berita yang menyatakan bahwa Rahma siap maju, siap dipecat dan bahkan akan mengajukan surat pengunduran diri kepada partai yang melambungkan namanya tersebut.

Akan tetapi, menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPC PDIP Tanjungpinang, Syahrial, mengatakan saat ini partai hanya menginginkan ketegasan, bukan kata "akan" yang berarti masih wacana atau rencana.

"Gentleman dong, masuk baik-baik ya kalau mau ke luar juga yang baik. Kita butuh ketegasan saja, jangan malah dari media saja yang berbicara," kata Syahrial saat dihubungi, Kamis (4/1/2017).

Syahrial mengaku, hingga saat ini, apa yang dikatakan Rahma di media belum ada yang jelas dan sampai ke partai. Mulai dari mencalonkan diri jadi Wakil Syahrul, hingga akan mengundurkan diri dari partai.

"Sampai sekarang semua itu belum ada dibicarakan di partai. Kalau dari kita sih biasa saja, namun etikanya harus dijaga di dalam politik dan partai," tegas Syahrial.

Syahrial pun mengaku tidak mau berbasa-basi atau berandai-andai terkait posisi Rahma di partai maupun di DPRD Tanjungpinang. Dia memberikan kode kepada Rahma, gunakan etika dan profesionalitas dalam segala hal. Sehingga baik partai maupun masyarakat tidak berpikiran yang macam-macam.

"Mengenai maju, itu hak setiap orang, termasuk dia, jadi kita hormati. Kita tidak ada masalah, namun seperti yang saya bilang, jika masuk baik ya keluar lah dengan baik. Jangan malah begini begitu tapi tidak ada ketegasan kepada partai," tutur Syahrial.

Editor: Udin