Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, PDIP Umumkan Paslon Pilkada di Empat Provinsi
Oleh : Redaksi
Rabu | 03-01-2018 | 14:14 WIB
hasto_pdip.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat memberikan pembekalan di acara Training of Trainer (TOT) PDIP Provinsi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung di Palembang, dalam keterangannya, Ahad (29/10). (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Kamis (4/12/2017) besok, PDIP akan mengumumkan empat pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada 2018.

Empat provinsi yang akan diumumkan besok antara lain Papua, Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Hasto mengaku PDIP telah menyiapkan pengumuman besok dengan tema khusus yaitu dengan mengombinasikan nuansa ke-Indonesiaan. Lampung dan Papua menjadi representasi dari luar Jawa.

"Kami mengapresiasi terhadap local wisdom dan juga nilai-nilai kebudayaan dan bagaimana juga wajah politik yang membangun peradaban, nilai-nilai filsafat lokal itu kan sangat baik untuk kami tampilkan," kata Hasto, Rabu (3/12).

Terkait apakah pasangan calon untuk Pilkada Sumatra Utara juga akan diumumkan, Hasto berharap demikian. Namun, ia mengatakan hal itu masih akan dilakukan kajian. "Tetapi setidaknya menurutnya ada empat provinsi yang akan diumumkan pada 4 Januari besok. "4 provinsi 4 Januari," ucap Hasto.

Nama mantan Gubernur Jakarta, Djarot Saiful Hidayat disebut akan meramaikan Pilgub Sumatra Utara pada Pilkada Serentak 2018. Menurut pantauan Republika, Djarot juga tiba di Kantor DPP PDIP, di Jalan Diponegoro, Menteng sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (3/12). Tidak banyak yang ia sampaikan kepada media.

"Tunggu partai, kalau diperintah saya siap," ujar Djarot.

Sumber: Republika
Editor: Dardani