Berbekal Hoby Ngopi, Oki Berhasil Kembangkan Usahanya
Oleh : Wandy
Selasa | 02-01-2018 | 18:14 WIB
Kedai-Kopi-di-Karimun.jpg Promo PKP
Kedai Potocoffee Jalan Teluk Air, Kecamatan Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kegemarannya minum kopi bersama rekannya seorang Pegawai Honorer Pemkab Karimun, Oki Rizkianto, berinisiatif membuka tempat kopi yang memiliki ciri khas rasa kopi yang berbeda dari warung kopi lainnya.

Bagi pecinta Kopi di Tanjungbalai Karimun tidak ada salahnya untuk mencoba kopi racikan Pegawai Honorer tersebut di Kedai Potocoffee Jalan Teluk Air, Kecamatan Karimun.

Saat ini, banyaknya brend-brend kopi yang tumbuh dan berkembang, mempunyai trik masing-masing untuk menarik penikmat kopi, terlebih kopi modren yang diracik menggunakan mesin.

Untuk itu, ada banyak pilihan kopi zaman kekinian yang ia racik sendiri seperti, kopi Espresso, kopi Gayo, dan masih banyak jenis kopi lainnya yang telah ia racik.

Oki mengatakan, tempat ngopi yang ia miliki mempunyai salah satu ciri khas kopi yang memliki perpaduan beberapa jenis kopi.

"Kita ada 'Kopi Badang Bland' yang merupakan racikan dari potocoffee milkshake sendiri, dan ini merupakan perpaduan dari berbagai kopi yang berbeda," kata pemilik kedai Potocoffe milkshake tersebut, Selasa (02/01/2018).

Selama dua tahun menggeluti usahanya, banyak halang rintang yang dilalui, yang hanya bermodalkan Rp30 juta serta alat mesin penggiling kopi seadanya, dia mampu bertahan, sehingga bisa berpindah ke mesin modern yang lebih canggih lagi.

"Dengan modal Rp30 juta dan modal keyakinan, alhamdulillah dua tahun usaha saya dapat berkembang, sehingga memiliki cabang di Batam, tepatnya di Batam Center," ujarnya.

Untuk pendapatan per bulan yang ia peroleh, sudah cukup menjanjikan yakni mencapai Rp25 juta ke atas, dan memiliki karyawan kurang lebih 10 orang. Baik di bagian waiters, peracik kopi ataupun bagian gudang tempat penyimpanan kopi.

Editor: Udin


BNN-KEPRI