Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jeff Bezos Geser Bill Gates Sebagai Orang Terkaya di Dunia
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-01-2018 | 08:26 WIB
bill-gates.jpg Honda-Batam
Bill Gates. (Foto: Thesun)

BATAMTODAY.COM, New York - Posisi orang terkaya nomor satu dunia tidak lagi digenggam oleh pendiri Microsoft Bill Gates. Posisi Gates kini ditempati oleh pendiri sekaligus CEO Amazon, Jeff Bezos.

Mengutip data Bloomberg Billionaires Index yang dirilis pada pengujung 2017 lalu, dengan kekayaan bersih mencapai 99 miliar dolar AS, Bezos berhasil merebut tahta yang selama ini ditempati oleh Gates. Angka tersebut juga membuat dia lebih kaya sekitar 33 miliar dolar AS dibanding tahun sebelumnya.

Karena valuasinya didasarkan pada harga saham Amazon, jumlahnya kemungkinan akan berubah, dan harga saham bisa turun serta naik. Namun, dia sekarang berada jauh di depan Bill Gates yang hanya memiliki kekayaan 91,8 milliar dolar AS. Posisi ketiga ditempati oleh Warren Buffett dengan kekayaan 85,3 miliar dolar AS.

Sebelumnya Bezos pernah mengungguli Gates untuk menjadi orang terkaya di dunia selama beberapa jam pada akhir Juli 2017. Ini didasarkan pada dua proposisi: kesuksesan Amazon, dan Gates membagi-bagi uangnya (dia telah memberikan lebih dari 35 miliar dolar AS).

Pada 26 November 2017, Bezos hanya menjadi orang kedua yang memiliki kekayaan bersih lebih dari 100 miliar dolar AS. Kekayaan Bezos meningkat pesat berkat hasil penjualan rekor online pada Black Friday.

Sumber: Republika
Editor: Dardani