Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Operasional Hotel Radisson Terbakar di Bukit Daeng Mukakuning, Lima Penumpang Luka Parah
Oleh : Yosri Nofriadi
Jum\'at | 29-12-2017 | 16:14 WIB
Mobil-Hotel-Terbakar1.gif Honda-Batam

PKP Developer

Mobil yang membawa tamu Hotel Radisson terbakar di Bukti Daeng Mukakuning. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM.COM, Batam - Mobil Toyota Avanza warna Putih BP 1380 JG yang membawa tamu Hotel Radisson menabrak pembatas jalan dan terbakar di tanjakan Bukit Daeng dari arah Mukakuning pada Jumat (29/12/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Supir bernama Udin (39) serta empat penumpang sempat dilarikan ke rumah sakit Chamantha Sahidiya Mukakuning, namun harus dirujuk ke Rumah Sakit Awal Bross karena mengalami luka serius.

Informasi yang didapat di lapangan, kecelakaan tunggal itu diduga karena aksi supir Hotel Radison yang melaju kencang dari arah Mukakuning menuju Simpang Barelang. Saat tiba di tikungan tanjakan Bukit Daeng persisnya memasuki area Dam Mukakuning mobil tersebut hilang kendali dan menabrak pembatas jalan sebelah kanan lalu mobil terbakar.

"Mobil itu bawa empat orang tamu hotel satu warga India. Rencananya mereka ingin ke Barelang," ujar salah satu petugas hotel yang tak mau disebutkan namanya saat di lokasi.

Saat mobil tersebut menabrak pembatas jalan seluruh penumpang di dalam juga terlempar ke sana kemari. Akibat kuatnya benturan, semua penumpang mengalami luka serius. "Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit kondisinya luka parah. Karena mobilnya ikut terbakar," ujar Neta, salah satu warga.

Pihak kepolisian dari Satlantas Polresta Barelang di lokasi kejadian belum memberikan keterangan pasti terkait kecelakaan tunggal itu. "Belum tau persis, penumpang dan sopir masih di rumah sakit. Belum kami ambil keterangan. Kalau melihat kejadian di TKP mobil itu menabrak pembatas jalan," ujar Astra Fianda, anggota Satlantas Polresta Barelang.

Kecelakaan tunggal itu juga menyebabkan arus lalu lintas dari arah Mukakuning menuju Simpang Barelang macet total.

Editor: Yudha