Universitas Karimun Mewisuda 107 Lulusan Sarjana
Oleh : Wandy
Kamis | 28-12-2017 | 14:38 WIB
Wisduda-UK1.gif
Wisuda lulusan program sarjana Universitas Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Universitas Karimun (UK) mewisuda sebanyak 107 lulusan program sarjana dalam sidang senat terbuka yang digelar di Gedung Nilam Sari Pemerintah Kabupaten Karimun, Kamis (28/12/2017).

Rektor Universitas Karimun, Elvis Adril mengimbau agar para lulusan tidak berpikir hasil yang diperoleh selama kuliah itu sudah cukup, sebab mereka akan menjalani persaingan di dunia kerja.

"Persaingan hidup mengharuskan untuk dapat terus berinovasi. Sebab para pekerja dari luar negeri sudah banyak yang berbondong-berbondong datang," katanya.

Menurutnya, para lulusan UK tidak berpikir bekerja dengan orang lain. Tapi sebaiknya dapat berpikir untuk menciptakan lapangan kerja. "Para wisudawan/wisudawati ini dapat membekali diri dengan berbahasa asing, memiliki keterampilan karena teknologi saat ini terus berkembang pesat," ujarnya.

Selain itu, Elvis mengatakan, UK sebagai satu-satunya universitas yang ada di Kabupaten Karimun terus membenahi diri. Baik dari kualitas dosen ataupun kualitas lain yang membuat UK semakin baik.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan menurut amanat UU 23 RI mengenai universitas adalah kewenangan Pemerintah Pusat, namun Pemerintah Daerah juga mensuport penuh peningkatan kualitas UK.

"UK yang telah dibangun dengan susah payah dapat menjadi Universitas Negeri. Oleh karena itu kita meminta suport dari Bapak Gubernur Kepri. Oleh sebab itu berbanggalah menjadi alumni UK, jangan merasa rendah diri sebab daya saing kita sama dengan Universitas yang lain.

Editor: Yudha