Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tips Bercinta untuk Pasutri di 2018
Oleh : Redaksi
Kamis | 28-12-2017 | 10:40 WIB
hot1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketika 2017 menjelang akhir, sebagian orang mulai berpikir dan menyusun sejumlah rencana dan resolusi tahun depan. Ada yang membuat rencana bisnis, perjalanan karier ataupun yang terkait dengan keluarga

Di luar itu, jarang sekali ada yang berpikir untuk membuat resolusi untuk aktivitas seksual agar hubungan tetap harmonis tanpa gangguan.

Dilansir dari Daily Mail, seksolog Nikki Goldstein membagikan enam tips yang bisa jadi resolusi pasutri soal ranjang di 2018.

1. Selesaikan konflik

Sebelum naik ke ranjang, harmoni sudah harus dicapai. Goldstein berkata jika seseorang terjebak dalam satu persoalan, keinginan untuk bercinta tak akan besar bahkan enggan untuk dieksekusi.

"Jika kita mengikuti teori bahwa otak adalah organ seksual terbesar, yang saya yakin ini benar khususnya untuk wanita, dan ada rasa dendam atau benci akibat sesuatu yang dilakukan atau tidak dilakukan pasangan akan mengakibatkan memudarkan koneksi secara seksual," ujarnya dikutip dari Daily Mail (27/12).

Goldstein menambahkan, perkembangan akan mengalir secara alami ke ranjang jika konflik terselesaikan dan sebagai pasangan, ada rasa keintiman dan cinta.

2. Kembangkan kepuasan dalam hubungan

Golstein berkata, tiap pasangan sebaiknya mengukur tingkat kepuasan dalam hubungan mereka dan menentukan apa yang bisa dilakukan untuk meningkatkan semangat di dalamnya. Cara yang bisa dilakukan antara lain menambah slot kencan makan malam, melakukan hal-hal spontan atau bisa juga memberikan hadiah. Peningkatan gairah satu sama lain bisa meningkatkan efek positif di ranjang.

3. Ungkapkan fantasi terpendam

Seks masih jadi hal yang tabu untuk dibicarakan, bahkan bagi pasangan yang sudah resmi menikah sekalipun. Goldstein mengatakan, mungkin para pasangan kadang membicarakan soal seks tapi bingung bagaimana mengungkapkannya dengan tepat.

Hasrat yang tak terpenuhi bisa membuat pasangan merasa kalah dan berefek negatif di ranjang. Goldstein menyarankan agar tiap pasangan mengungkapkan apa yang jadi fantasi mereka.

"Diskusikan hasrat anda tapi dengan cara yang menggoda," katanya.

4. Perbanyak foreplay

Wanita jelas berbeda dengan pria soal urusan ranjang. Saat pria lebih cepat 'on', maka wanita perlu waktu lebih lama. Pria sebaiknya menyadari hal ini dan bisa memastikan bercinta yang menyenangkan bagi pasangannya.

"Foreplay yang lebih membantu membuat otak 'on', meningkatkan aliran darah ke alat kelamin yang membuat bercinta lebih menyenangkan," ujarnya.

5. Gunakan lebih banyak pelumas

Saat sesi ranjang tiba, gunakan lebih banyak pelumas. Goldstein menyarankan penggunaan pelumas demi kepuasan saat bercinta. Tentu saja jangan sampai terlambat meraih botol pelumas dan terjebak pada posisi yang kurang nyaman.

6. Buang rutinitas lama

"Langkah ini diambil untuk mencoba sesuatu yang berbeda karena kita cenderung melakukan sesuatu yang terpola," kata Goldstein.

Gunakan sesuatu yang berbeda semisal memakai sex toy, bercinta di tempat yang berbeda patut dicoba agar tak bosan dan pasangan bisa menjaga gairah satu sama lain.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Gokli