PKP

Hari Ibu ke-89, Kaum Ayah di Anambas Jadi Peserta Lomba Memasak
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 21-12-2017 | 18:38 WIB
lomba-masak-bupati-Anambas.jpg honda-batam
Wakil Bupati Anambas didampingi Kaban Keuangan Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan pada acara lomba memasak yang diselenggarakan GOW Anambas (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar lomba masak-memasak bagi kaum ayah. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ibu ke-89 yang dilaksanakan pada Kamis (21/12) di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).

"Kegiatan ini sengaja kami gelar untuk kaum ayah. Untuk menghilangkan penat selama berada di kantor. Selain itu, kami juga menggelar perlombaan bola voly dan pekarangan yang bersih," ujar Ketua GOW Anambas, Idarwati Wan Zuhendra, Kamis (21/12/2017).

Dia juga berharap, Pemerintah Daerah agar mendukung kegiatan tersebut yang rencananya akan digelar setiap tahun. "Kami berharap kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan. Namun kami butuh dukungan penuh dari semua elemen," jelasnya.

Pantauan di lapangan, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, membentuk kelompok dalam perayaan Hari Ibu yang diselenggarakan GOW tersebut. Selain itu, Wakil Bupati, Wan Zuhendra juga tak ingin kalah saing, begitu juga dengan Sekda, Sahtiar.

Tidak hanya dari Pemda, perwakilan TNI/Polri juga turut bersaing dengan sejumlah masyarakat dan perwakilan Bank Riau Kepri di Tarempa serta seluruh perwakilan dan pimpinan OPD.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengapresiasi digelarnya acara tersebut. Dia juga mengatakan agar kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap tahun. "Jadi kita kaum ayah semakin mengerti peran ibu di dalam keluarga. Tidak ada alasan bahwa sepulang dari kantor tiba-tiba emosi di rumah," jelasnya seraya mengatakan 'Selamat Hari Ibu ke-89'.

Ketua Tim Peggerak PKK, Heryana Abdul Haris mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bukan untuk membalas dendam kepada bapak-bapak yang biasanya sibuk dengan perkerjaan di kantor, namun sebagai refresh bagi bapak-bapak sebagai hiburan pengusir penat.

"Saya bangga dengan partisipasi bapak-bapak yang mau mengeluarkan peluh untuk memasak bagi istri maupun keluarga," jelasnya.

Editor: Udin