PKP

Gubernur Kepri Terima Kunjungan Siswa Taruna Nusantara
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 20-12-2017 | 17:02 WIB
Gubenur-SMA-Taruna1.gif honda-batam
Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan cinderamata kepada siswa SMA Taruna Nusantara. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun menerima kunjungan 15 siswa Taruna Nusantara di ruangan kerjanya, Rabu (20/12/2017).

Kepada 15 siswa Taruna Nusantara itu, Nurdin mengatakan bahwa generasi muda adalah ujung tombak masa depan NKRI, maju atau mundurnya bangsa tergantung baik tidaknya generasi muda ke depan.

"Zaman dulu adalah masa yang serba sulit, untuk belajar saja tidak semudah saat ini. Namun tantangan lebih berat akan diemban oleh para pemuda saat ini, maka manfaatkanlah segala fasilitas yang ada dengan benar," ujar Nurdin.

Nurdin mengingatkan jika tidak sesegera mungkin mempersiapkan generasi muda yang tangguh, maka bukan tidak mungkin RI hanya akan menjadi sejarah.

"Tentu kita tidak ingin hal itu terjadi. Maka adik-adik harus termotivasi untuk terus belajar dan belajar, buktikan diri mampu menjadi yang terbaik serta jangan mudah terprovokasi. Jauhi narkoba dan tetap rendah diri," sambung Nurdin.

Nurdin berpesan kepada para siswa agar senantiasa bersyukur atas apa yang didapat saat ini. "Saat ini dengan berbagai fasilitas yang didapat jangan buat kita terlena. Harus dijadikan sesuatu yang membuat kita fokus. Belajar sungguh-sungguh tunjukan prestasi yang membanggakan dan jangan kecewakan kedua orangtua, Insya Allah berkah," pesan Nurdin lagi.

Pada kesempatan itu, Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah yang ikut menemani Gubernur juga berpesan pada para siswa, agar terus bekerja keras menyelesaikan pendidikanya dengan penuh tanggungjawab. "Kepri harus terus punya pemimpin yang berkerja keras untuk itu tunjukan bahwa aset SDM Kepri berkualitas," pesan Arif.

Dari Kepri sendiri sebanyak total 15 siswa yang bersekolah di SMA Taruna Nusantara tersebut, sebelum bersilaturahmi bersama Gubernur Kepri, 5 siswa perwakilan dari SMA Taruna Nusantara juga bersilaturahmi ke beberapa FKPD di Kepri antara lain mengunjungi Danlantamal IV Tanjungpinang dan Danrem 033/Wira Pratama dan selanjutnya akan mengunjungi Kapolda Kepri di Batam.

Editor: Yudha