BATAMTODAY.COM Biro Tanjungpinang Lepas 31 Mahasiswa Magang UMRAH
Oleh : Ismail
Senin | 18-12-2017 | 19:50 WIB
berikan-cendramata-ke-Kabiro-TPI.jpg honda-batam
Dosen pembimbing, Wahyu Indrayatti, menyerahkan plakat kepada Kepala Biro BATAMTODAY.COM Tanjungpinang, Charles Sitompul sebagai tanda berakhirnya proses magang 31 mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji (FKIP-UMRAH) jurusan Bahasa Indonesia (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor BATAMTODAY.COM Biro Tanjungpinang melepas 31 mahasiswa magang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji (FKIP-UMRAH) jurusan Bahasa Indonesia, Senin (18/12/2017). Ke-31 mahasiswa tersebut sudah menjalani proses magang sebagai wartawan mulai dari 15 November - 15 Desember di Kantor BATAMTODAY.COM Biro Tanjungpinang.

Pelepasan sejumlah mahasiswa magang tersebut ditandai dengan diserahkannya sebuah plakat oleh Dosen Pembimbing, Wahyu Indrayatti, kepada Kepala Biro BATAMTODAY.COM Tanjungpinang, Charles Sitompul.



Kepala Biro Tanjungpinang, Charles Sitompul, menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa yang telah melewati tahapan magang di perusahaan portal pertama di Kepri ini. Saat menjalani proses magang, lanjutnya, ke-31 mahasiswa telah merasakan bagaimana bekerja di perusahaan media sebagai wartawan.

Mulai dari mengenal redaksional perusahaan pers, menentukan rubrik berita, mengusulkan rencana peliputan, mencari bahan berita, mewawancarai narasumber, hingga menulis berita.

"Semua mahasiswa magang sudah melewati proses magang dengan cukup baik. Semoga ilmu yang diperoleh melalui proses magang ini dapat diterapkan dengan baik pula," ucapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Jurnalistik, Wahyu Indrayatti, mengungkapkan bahwa proses magang di BATAMTODAY.COM merupakan salah satu mata kuliah wajib bertajuk 'Praktik Jurnalistik' dan berbobot 4 SKS.

Dikatakannya, tujuan diajarkannya mata kuliah tersebut pada Prodi Bahasa Indonesia sesuai dengan visi Prodi. Di mana, selain menjadi guru Bahasa Indonesia, para mahasiswa yang lulus nanti juga diharapkan bisa menjadi jurnalis dan bekerja di perusahaan pers.

"Jadi selain menjadi guru Bahasa Indonesia, lulusan Prodi ini juga diharapkan bisa bekerja di dunia broadcat dan jurnalistik," harapnya.

Selain itu, Wahyu juga berterima kasih kepada BATAMTODAY.COM Biro Tanjungpinang telah memberikan pelajaran yang baik bagi mahasiswa tentang dunia jurnalistik. Ia berharap, mudah-mudahan ke depan ilmu yang diperoleh selama magang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Editor: Udin