Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Instansi Pelayanan Publik Kabupaten/Kota di Kepri Bisa Isi MPP Sambil Promosikan Daerahnya
Oleh : Romi Chandra
Senin | 18-12-2017 | 18:14 WIB
Gedung-Sumatera-di-Batam.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Gedung Sumatera, Batam Center, tidak hanya dikhususkan untuk instasi pelayanan yang ada di Batam (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mall Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Gedung Sumatera, Batam Center, tidak hanya dikhususkan untuk instasi pelayanan yang ada di Batam.

Koordinator MPP, sekaligus Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Gustian Riau, mengatakan bahwa instasi yang bernaung di bidang pelayanan di kabupaten maupun kota di Kepri juga juga mengisi MPP.

"Instansi pemerintah dari Lingga sudah mengajukan untuk mengisi MPP. Tanjungpinang dan Karimun juga akan menyusul," ungkap Gustian, Senin (18/12/2017).

Menurut Gustian, Kepri merupakan daerah kepulauan dan kebanyakan masyarakat yang ada di Batam berasal dari daerah-daerah yang ada di Kepri, seperti Tanjungpinang, Karimun dan daerah lainnya.

"Kita mencoba mencari inovasi bagaimana layanan yang ada di daerah lain ada di sini (Batam). Apalagi di Batam banyak pendatang," tambahnya.

Tujuan daerah lain juga memiliki layanan perizinan di Batam lanjutnya, untuk memudahkan masyarakat tidak perlu balik ke daerahnya melakukan pengurusan izin.

"Kalau layanan perizinan dari daerah lain di Kepri ini ada di Batam, akan memudahkan warganya tidak perlu pulang dulu, karena akan memakan waktu banyak. Nantinya, mereka bisa menempatkan petugasnya di sini," lanjut Gustian.

Selain untuk memudahkan masyarakat, ini juga bisa menjadi kesempatan daerah lain untuk mempromosikan destinasi yang ada di tempatnya.

"Mereka juga bisa menjual market di daerahnya, mungkin seperti potensi alam yang dimiliki atau semuanya. Semoga ini bisa berjalan lancar dan kami akan terus melakukan evaluasi," pungkasnya.

Editor: Udin