Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari Tabrak Anjing, Tangan Kiri Taufik Patah
Oleh : Syajarul Rosydy
Minggu | 17-12-2017 | 19:00 WIB
taufik_bintan_lakalantas.gif Honda-Batam

PKP Developer

Kondisi Taufik usai terjatuh saat menghindari anjing yang muncul tiba di Jalan Wacopek, Kijang (Foto: Syajarul Rosydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Taufik (30) warga Kampung Nosari Barat RT 01/ RW 16, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) mengalami patah tangan sebelah kiri.

Akibat sepeda motor Honda Vario BP 2311 WA yang dikendarainya mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) setelah menghindari seekor anjing yang muncul tiba-tiba di Jalan Wacopek, Kelurahan Kijang Kota, Minggu (17/12/2017) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kanit Lantas Polsek Bintim, Iptu Adam membenarkan pristiwa tersebut, pihaknya mendapat kabar, dari warga datang ke Mapolsek Bintim, dan memberitahu bahwa telah terjadi laka tunggal di Jalan Wacopek.

"Benar, laporan dari warga bahwa ada orang yang jatuh. Dengar kabar tersebut, anggota kita langsung turun ke TKP, dan membawa korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan," beber Adam saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Minggu (17/12/2017).

Dari keterangan saksi, Adam menuturkan bahwa sebelum korban terjatuh, ia datang dari arah Tanjungpinang hendak menuju pulang ke kerumahnya, di Kampung Nosari Barat Kijang. Sesampainya di Jalan Wacopek korban menghindari seekor anjing, hingga akhirnya lepas kendali dan terjatuh.

"Jadi pas lagi jalan, tiba tiba ada anjing, kaget la sikorban ini. Sangking paniknya ia pun lepas kendali hingga jatuh," tutur Adam.

Warga yang melihat korban, langsing menghubungi pihak kepolisian, dan korban langsung dilariakn ke RSUD Bintan. Namun setelah dibawa k RSUD, korban harus dirujuk ke RSUP di Tanjungpinang. Karena korban mengalami Luka robek di wajah, lecet di mulut, kaki kanan dan kiri, lengan tangan kanan, serta patah tangan sebelah kiri.

"Korban sempat dilarikan ke RSUD, namun lantaran lukanya serius,khrinya dirujuk untuk ke RUSP. Sedangkan kendaraan korban sudah kita amankan di Mapolsek Bintim," timpal Adam.

Editor: Surya