Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gunakan Syal Palestina

Nurdin Dukung Sikap Tegas Presiden Jokowi kepada Trump dan Israel
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 17-12-2017 | 17:00 WIB
tabligh_akbar_nurdin.gif Honda-Batam

PKP Developer

Gubernur Kepri Nurdin Basirun di acara Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Gedung Daerah, yang dihadiri Ustad Arifin Ilham (Foto: Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun menyerukan agar masyarakat untuk terus melakukan kebaikan demi kedaimain di Kepri, tak hanya bicaa soal fisik, tapi juga persatuan umat yang menjadi modal utama kebehasilan pembangunan.

"Maka dari itu, mari bersatu, jauhkan iri hati dan dengki. Apapun profesi kita, semua punya andil untuk menjadikan Kepri selalu damai, aman dan tenteram," kata Nurdin saat membuka acara Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Minggu (17/12/2017).

Menurut Nurdin, jangan pernah bosan lakukan kebaikan, karena kebaikan yang dilakukan di dunia bisa menjadi saksi di akhirat kelak. Kedepan, Pemprov Kepri janji akan lebih sering menggela agenda tabligh akbar seperti ini yang membangkitkan semangat umat muslim agar terus bebuat kebaikan terhadap sesama.

Nurdin juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendoakan yang terbaik untuk Provinsi Kepri dan para pemimpinnya.

"Doakan untuk Kepri dan para pemimpin kita, semoga povinsi kita diberikan keberkahan dan kebaikan. Mari kita doakan aga para pemimpin bisa amanah dalam mengemban tugas mensejahterakan rakyatnya," ujar Nurdin.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Kepri Arif Fadillah, Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul, tokoh agama dan tokoh masyarakat dari berbagai daerah di Kepri, serta Ustad Arifin Ilham yang memberikan ceramah agama di acara tersebut.

Mengenakan Syal Bendera Palestina dengan baju koko putih, Nurdin mengungkapkan protes terhadap keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai Ibukota Israel. Nurdin mendukung sikap Presiden RI Jokowi yang tetap bergegang teguh mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel.

"Pemerintah Provinsi Kepri mendukung sikap tegas Bapak Presiden RI. Saya mengekspresikan dukungan itu dengan menggunakan syal ini. Semoga keputusan penetapan Yerusalem sebagai ibukota Negara Israel bisa dipertimbangkan kembali," harap Nurdin.

Lebih lanjut Gubernur memberikan apresiasinya kepada penceramahan KH. Arifin Ilham yang telah bersedia hadir pada acara yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kepri walaupun sebenarnya memiliki banyak agenda penting lainnya.

"Mewakili Pemerintah dan Masyarakat Provinsi Kepri kami mengucapkan banyak terimakasih kepada KH. Arifin Ilham yang bersedia hadir di Tanjungpinang untuk menghadiri acara acara Tabliqh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW padahal sedianya beliau harus hadir pada acara Aksi 1712 (Aksi Bela Palestina) di Kawasan Monas, Jakarta. Ini bukti rasa cinta beliau kepada warga Kepri," ucap Nurdin.

Sedangkan Arifin Ilham dalam ceramahnya mengatakan bahwa karunia Allah yang paling besar saat kita hidup adalah kesempatan untuk bertaubat. Kita tidak berhak memvonis siapapun yang masih hidup, sepeti apapun jahatnya, sebanyak apapun dosanya , masih ada peluang hidayah Allah. Dan sebaliknya se Alim apapun seseorang selama masih hidup dia masih ada peluang menjadi orang kufur terhadap nikmat Allah.

"Kalau setiap umat muslim bertobat dan bersabar, InsyaAllah umat Islam akan menuju kemenangan," ucapnya.

KH. Arifin Ilham pada jamaah yang hadir pagi itu mengatakan, umat muslim dimana pun berada, harus bersatu. Doakan untuk keselamatan umat muslim di Palestina.

Usai menyerukan keselamatan untuk umat muslim Palestina, KH. Arifin Ilham, membimbing jamaah, untuk dzikir bersama, dan agenda tausiah akbar ini, berakhir dengan penampilan tim sholawat 757 Kepri.

Sebelumnya Ustad Arifin Ilham memimpin Dzikir bersama yang diikuti oleh ratusan undangan yang hadir. Tampak banyak peserta acara Tabliqh Akbar dan Maulid Nabi Muhammad SAW yang hadir menitikan air mata kala mengikuti Dzikir ini.

Ketua Panitia Tablig Akbar dan Dzikir bersama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SWT, Sekda Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa acara tausiah akbar dengan menghadirkan KH. Arifin Ilham ini, diawali dengan pawai santri.

"Hari ini, Islam bersatu, bela Palestina, Indonesia bersatu, bela Palestina. Dibuktikan dengan doa bersama di Monas. Begitu juga, di Kepri, menggelar tablig akbar dan dzikir bersama. Tujuannya, mendoakan keselamatan umat muslim di Palestina," kata Arif.

Editor: Surya