Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua MPR Luncurkan Gerakan #KamiIndonesia di Yogyakarta
Oleh : Irawan
Minggu | 17-12-2017 | 09:30 WIB
Gerakan_KamiIndonesia.jpg Honda-Batam
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meluncurkan Gerakan #KamiIndonesia di Yogyakarta yang dihadiri mahasiswa dan tokoh-tokoh muda se-ndonesia

BATAMTODAY.COM, Yogyakarta - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bersama ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia dan tokoh-tokoh intelektual muda meluncurkan Gerakan#KamiIndonesia di Yogyakarta, Sabtu (16/12/2017).

"Gerakan #KamiIndonesia ini merupakan penegasan bahwa tak boleh ada yang merasa paling Pancasila. Ini gerakan untuk merangkul semua perbedaan jadi harmonin bukan saling caci," kata Zulkifli.

Hadir dalam Gerakan #KamiIndonesia tersebut antara lain Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi (PUKAT) UGM Zainal Arifin Muchtarn Rektor Universitas Paramadinah Firmanzah, Anggota DPD RI Asri Anas, politisi muda Willy Aditya dan tokoh muda lainnya.

Zulkifli menekankan pentingnya Pancasila menjadi idelogi bangsa yang menjadi jembatan pemersatu, bukan tembok pemisah atau pemecah belah.

"Mari menyusun Narasi Kebangsaan tentang Kami dan Kita, bukan masalah sibuk membedakan Saya Pancasila dan Kamu bukan Pancasila, hanya karena beda pilihan dalam Pilkada," katanya.

CEO Gerakan #KamiIndonesia Asri Anas menyebut Kehadiran Ketua MPR Zulkifli Hasan menjadi simbol penting merawat keberagaman.

"Bang Zulkifli Hasan sudah buktikan bisa mau dan berani untuk berdiri diatas semua golongan. Beliau teladan bagi anak-anak muda di Gerakan #KamiIndonesia untuk menjadi pemersatu, bukan pemisah anak bangsa," katanya.

Editor: Surya