Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Pelari Nasional dan Asing Ikut Lomba Lari Kepri 10 K
Oleh : Ismail
Minggu | 17-12-2017 | 09:02 WIB
kepri_10_k.jpg Honda-Batam
Inilah sebagian dari ribuan pelari nasional dan asing ikut Lomba Lari Kepri 10 K. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ribuan pelari dari dalam dan luar negeri ikut andil dalam Lomba Lari 10 K Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang dilaksanakan Minggu (17/12/2017) pagi.

Kegiatan yang ditaja Dinas Pemuda dan Olahraga (Diaspora) Kepri ini memperebutkan piala dan total hadiah sebsar Rp 200 juta itu dibuka langsung Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Kadispora Kepri Maifrizon mengungkapkan, lomba lari Marathon 10 K ini terbagi menjadi tiga kategori, yakni internasional, umum dan pelajar. Lomba ini tidak hanya diikuti masyarakat lokal, tapi juga diikuti peserta dari mancanegara.

"Jumlah peserta lebih dari seribu. Peserta juga dari luar Kepri, bahkan diikuti peserta dari Kenya, Singapura, Malaysia dan para pelari nasional," kata Maifrizon saat ditemui di Kawasan Anjung Cahaya, Tepi Laut Tanjungpinang, Minggu (17/2017).

Ia menjelaskan, rute yang dilewati para peserta lomba dimulai dari Kawasa Anjung Cahaya, Tepi Laut, Jalan Sumatera, Tugu Pahlawann melewatu Jalan Soekarno-Hatta, Kawasan Wiratno, Basuki Rahmat dan kemudian kembali ke Tepi Laut. "Start dan finish di tempat yang sama Anjung Cahaya, Tepi Laut," katanya.

Maifrizon berharap Lomba Lari 10 K ini untuk memasyarakatkan olahraga kepada masyarakat, selain dapat menumbuhkan bibit-bibit baru di cabang atletik, khususya lari.

Editor: Surya