Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Masyarakat Batam Padati Carnival Budaya BP Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 16-12-2017 | 20:02 WIB
Mis-Malaysia.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ribuan masyarakat Kota Batam dan para turis mancanegara memadati Jalan Teuku Umar, Nagoya, sebagai lokasi kegiatan Internasional Carnival Budaya yang digelar oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ribuan masyarakat Kota Batam dan para turis mancanegara memadati Jalan Teuku Umar, Nagoya, sebagai lokasi kegiatan Internasional Carnival Budaya yang digelar oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam, Sabtu (16/12/2017).

Bahkan masyarakat sudah memadati lokasi area carnival sebelum acara itu dibuka. Pasalnya ratusan model dari berbagai negara dan daerah di Indonesia, juga memeriahkan kegiatan tersebut. Masyarakat sangat antusias  dan senang setelah beberapa model melakukan perform parede atau keliling daerah Nagoya.

"Sangat senang, hiburan seperti ini jarang kami lihat di Batam. Apalagi banyak orang Asing yang juga ikut sebagai peserta," kata Maryani, warga Batuaji.



Banyak masyarakat yang langsung mengambil dan mengabadikan momen tersebut. Pasalnya ada 127 kostum budaya mancannegara maupun dalam negri yang ditampilkan.

"Kami berharap pemerintah terus memberikan kegiatan semacam ini. Di samping menghibur masyarakat Batam, kami pelaku usaha juga mendapatkan imbasnya," ujar Teti, pedagang sepatu di lokasi carnaval.



Sementara itu, Kepala BP Batam, Lukita, saat membuka Internasional Carnival mengatakan, kegiatan ini sebagai pertanda bahwa BP Batam akan membangkitkan perekonomian yang lebih bergairah melalui sektor pariwisata.

Dengan menggelar berbagai event, diharapkan dapat menggenjot jumlah wisman yang berkunjung ke Batam. Karena kegiatan seperti ini sangat diinginkan, selain hiburan, event seperti ini guna menggerakan ekonomi Batam yang lebih baik.

"Kita lihat dengan adanya event seperti ini, Hotel, Restoran dan jasa lainya seperti taksi mendapat manfaatnya. Kita ingin Batam tumbuh seperti dulu. Ini harapan kita semua," ujarnya.



Lukita menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh berbagai negara tetangga, seperti Vietnam, Malaysia, India dan Singapura. Tidak lupa dari dari dalam negri seperti Jawa Tengah dan daerah lainnya.

"BP Batam sangat antusias menyambut event ini. Kegiatan ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kami dalam berkontribusi menggerakan perekonomian," tegasnya.



Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur, yang juga hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut menyambut hangat kerukunan antar pejabat di Batam.

Karena salah satu kunci keberhasilan daerah dalam kemajuan masyarakat, tidak lain adalah harmonisasi yang terlihat antar pejabat BP Batam bersama Pemko dalam menggerakan perekonomian yang lebih baik.



"Batam bergairah lagi, tidak lepas kehadiran harmonisasi antar pejabat. Itu salah satu kunci keberhasilan daerah. Bersama-sama dan bersatu, perekonomian Batam akan kembali di atas rata-rata nasional," pungkasnya.

Editor: Udin