Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Ibu, DWP Imigrasi Karimun Gelar Donor Darah
Oleh : Wandy
Sabtu | 16-12-2017 | 09:02 WIB
Donor-Darah.jpg Honda-Batam
Kegiatan donor darah di Kantor Imigrasi Karimun (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-89 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017 mendatang, Dharma Wanita Persatuan Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, menggelar donor darah di ruang rapat kantor Imigrasi, Jumat (15/12/2017).

Kegiatan donor darah yang digelar melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut mengangkat tema 'Tetes Darah Tanda Bakti Untukmu Ibu'. Sebab, perjuangan seorang Ibu itu, tiada ternilai harganya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Anadiya Mauli Laura, mengatakan bahwa pihaknya menggelar donor darah tersebut agar karyawan dan karyawati Kantor Imigrasi dapat menyumbangkan darahnya.

"Target kita 50 sampai 60 kantong, namun dikarenakan ada hal-hal yang membuat beberapa pegawai Imigrasi yang tidak dapat menyumbangkan darahnya, yang terkumpul saat ini 29 kantong darah saja," kata Anadiya.



Dia juga mengatakan, aksi donor darah tersebut jarang dilakukan, padahal banyak orang yang membutuhkan.

"Karena aksi ini jarang dilakukan dan banyak juga orang yang membutuhkan, di samping itu karena pegawai dari Imigrasi banyak, kita berharap dapat membantu kebutuhan stok darah khususnya di Karimun," katanya lagi.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mengundang Bank BNI, Rutan, Kepolisian, TNI dan Bea dan Cukai untuk menyumbangkan darahnya.

Editor: Udin