Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Proses APBD Kepri 2018 Hampir Rampung di Kemendagri
Oleh : Ismail
Jum\'at | 15-12-2017 | 20:02 WIB
Sadirson-bacakan-laporan-bantuan-sumbangan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Kwarda Pramuka Kepri, TS Arif Fadhillah yang sekaligus sebagai Sekda Kepri, mendengarkan laporan Wakil Ketua Bidang Abdimas, TTG dan Humas Kwarda Pramuka Kepri, Sardison, pada penyerahan bantuan kepada korban bencana kebakaran Kampung Cina, Daik, Kabupaten Lingga (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Proses pemeriksaan dan evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kepri Tahun Anggaran (TA) 2018 di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah dalam tahap akhir. Saat ini proses tersebut sudah pada tahap penomoran oleh Bagian Biro Hukum Kemendagri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, TS Arif Fadhillah, mengungkapkan bahwa setelah melalui beberapa tahap pemeriksaan di Kementerian Keuangan, saat ini dokumen APBD Kepri 2018 sudah pada tahap penomoran di Kemendagri. Dengan demikian, tahapan proses tersebut sudah pada detik-detik penyelesaian.

"Biasanya kalau sudah di Biro Hukum Kemendagri, maka tidak lama lagi APBD itu akan turun. Mudah-mudahan pekan depan sudah ada kejelasannya. Kita memang mengharapkan agar proses pemeriksaan APBD itu berjalan baik dan lancar," kata Arif.

Sekda melanjutkan, setelah tahap penomoran itu selesai, maka tinggal menunggu untuk ditandatangani oleh Mendagri. Kemudian dilanjutkan dengan Perda APBD Kepri TA 2018 yang akan diserahkan ke Pemprov Kepri.

Ditambahkannya, dalam proses pemeriksaan pada dua Kementerian (Kemenkeu dan Kemendagri), APBD Kepri 2018 hanya mengalami beberapa perbaikan. Namun, dalam perbaikan tersebut tidak ada yang signifikan.

Sehingga, proses perbaikan yang dilakukan tersebut tidak memakan waktu lama dan Pemprov Kepri melalui tim TAPD dapat menyelesaikan dengan cepat dan baik.

"Sudah tidak ada masalah APBD Kepri 2018 itu, sehingga saat ini sudah masuk ke Biro Hukum Kemendagri. Saya harapkan pekan depan APBD itu sudah diserahkan ke kita," harapnya.

Editor: Udin