Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apri Minta Kapal Bantuan ke Nelayan Tidak Dijual
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 15-12-2017 | 19:50 WIB
Apri-Sujadi-berikan-sambutan.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Apri Sujadi, saat memberikan sambutan (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tampak raut wajah gembira terpancar dari wajah nelayan se-Kabupaten Bintan hari ini, Jumat (15/12/2017), ketika Bupati Bintan, Apri Sujadi, menyerahkan kapal motor serta alat tangkap kepada nelayan, di Pelantar Desa Dendun, Kecamatan Mantang.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, usai Apri melepas tali kapal dari pelantar, nelayan yang mendapat bantuan serentak langsung membawa kapal motor bantuan tersebut meninggalkan pelantar Desa Dendun untuk menuju pulang ke rumah masing masing.

Sebelumya, kepada kelompok nelayan Apri mengingatkan, untuk tidak menjual kapal bantuan yang diberikan pemerintah itu. Harus digunakan sebaik baiknya, sebagaimana mestinya.

"Kapal bantuan ini, tidak boleh dijual, harus dipakai untuk mencari nafkah keluarga. Jika ada masyarakat yang mendapati kapal bantuan ini dijual, segera laporkan agar ditindaklanjuti," tegas Apri.



Untuk selanjutnya, Apri juga akan merubah mainset pola pikir nelayan. Dengan mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi Kepri untuk mewujudkan Tempat Pelelangan Ikan di Tahun 2018, yang lokasinya berada persis di depan Pulau Dendun.

"Kita harus ubah pola nelayan kita, dari nelayan tangkap jual, menjadi nelayan tangkap, olah dan jual. Dengan begitu nelayan kita bisa lebih maju," kata Apri.

Editor: Udin