Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peduli Korban Kebakaran Lingga, Pramuka Kwarda Kepri Serahkan Bantuan Rp50 Juta
Oleh : Ismail
Jum\'at | 15-12-2017 | 19:38 WIB
Berikan-bantuan-ke-korban-kebakaran-Daik-Lingga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Kwarda Pramuka Kepri, TS Arif Fadhillah beserta Wakil Ketua Bidang Abdimas, TTG dan Humas Kwarda Pramuka Kepri, Sardison, menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp50 juta kepada korban bencana kebakaran Kampung Cina, Daik, Kabupaten Lingga.(Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebagai bentuk kepedulian antar sesama, Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp50 juta kepada korban bencana kebakaran Kampung Cina, Daik, Kabupaten Lingga.

Bantuan tersebut, merupakan hasil sumbangan dan pengumpulan sumbangan dari "Gerakan Pramuka Peduli" yang berasal dari Gerakan Pramuka se Provinsi Kepri.

Ketua Kwarda Pramuka Kepri, TS Arif Fadhillah, mengungkapkan apresiasinya terhadap seluruh pengurus, tim pramuka peduli dan masyarakat Kepri yg telah bekerja keras serta membantu suksesnya kegiatan Pramuka Peduli.

Sebagai bangsa yang berbudi pekerti dan menjunjung tinggi solidaritas antar sesama, maka gerakan ini sangat pantas dilakukan. Mengingat, saudara di Daek Lingga membutuhkan uluran tangan pasca musibah kebakaran yang menimpa mereka.

"Semoga bantuannya bermanfaat bagi saudara kita di sana dan yang memberikan mendapat pahala dari Allah SWT," ungkap Arif saat pelepasan Tim Pramuka Peduli dalam rangka menyalurkan bantuan langsung ke Daek Lingga di kawasan Dompak, Jumat (15/12/2017).



Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Abdimas, TTG dan Humas Kwarda Pramuka Kepri, Sardison, menjelaskan latar belakang dilakukannya penyerahan bantuan kepada korban bencana di Daek ini, sesuai dengan instruksi dari Ketua Kwarda Pramuka Kepri kepada seluruh pengurus, andalan, anggota pramuka, baik di tingkat Kwarda, Kwarcab, Kwarran, maupun Gugus depan, bergerak bersama-sama untuk membantu meringankan beban saudara kita di Daik Lingga.

"Kemudian, kita tindak lanjuti instruksi tersebut dengan menggerakkan seluruh anggota mulai dari tingkat bawah hingga atas," terangnya.

Alhasil, setelah lebih 2 minggu melakukan penggalangan, lanjut Sardison, pihaknya berhasil mengumpulkan dana sumbangan sebesar Rp50 juta, pakaian dan makanan sebanyak 52 koli. Hasil tersebut berasal dari kerja keras seluruh anggota dan pengurus pramuka serta masyarakat Kepri, baik dari Pengurus dan Andalan Kwarda Kepri, Saka Bhayangkara, Kwarran Toapaya, Kwarran Bintan Timur, Kwarran Teluk Bintan, Kwarran Tanjungpinang Barat, Kwarran Bukit Bestari, Tim LT V dan Kwarcab Batam, serta didukung oleh Korpri Provinsi Kepri.

"Alhamdulillah, bantuan itu secara simbolis sudah diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, kepada Kepala Dinas Sosial Pemkab Lingga pada hari ini," terang Sardison.

Editor: Udin